Blora on News :
Home » , » Bupati : Adipura Buana 2016 Penghargaan Untuk Rakyat Blora

Bupati : Adipura Buana 2016 Penghargaan Untuk Rakyat Blora

infoblora.com on Jul 23, 2016 | 9:00 AM

Piala Adipura Buana untuk Kabupaten Blora. (foto: dok-aro)
BLORA. Meskipun berhalangan untuk hadir secara langsung menerima piala penghargaan Adipura Buana 2016 di Siak, Provinsi Riau, dan diwakilkan kepada Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si pada hari Jumat (22/7) kemarin. Bupati H.Djoko Nugroho tetap bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh rakyat Kabupaten Blora yang telah turut serta menyukseskan gerakan bersih-bersih lingkungan.

“Alhamdulillah Blora akhirnya mendapatkan Adipura lagi dan kali ini Adipura Buana, yakni penghargaan Adipura yang diberikan kepada Pemerintah Daerah yang mampu menggabungkan semangat sosial dan lingkungan untuk mewujudkan kota yang layak huni (livable city). Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang selama ini telah turut serta menciptakan suasana Blora yang aman, nyaman dan bersih. PR kita masih banyak, sehingga ini baru titik awal yang patut dijadikan penyemangat,” ujar Bupati, Sabtu (23/7).

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Blora tercinta agar lebih sejahtera dan bermartabat. Kita bangun, kita tata, kita rawat bersama. Yang sudah ada jangan malah dirusak,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si ketika dihubungi Info Blora juga mengutarakan hal yang sama. Dirinya bangga dan berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat Blora yang selama ini turut aktif menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami bangga, di awal kepemimpinan Djoko-Arief Kabupaten Blora bisa meraih Adipura Buana. Ini bukan hasil kerja kami semata yang baru dilantik 5 bulan lalu, tetapi jauh sebelum kami dilantik, masyarakat lah yang telah memulai gaya hidup bersih dan sehat,” ungkap Arief Rohman.

Menurutnya Pemkab kedepan akan terus fokus menata Kota dan infrastruktur hingga pedesaan. Pembangunan trotoar dan taman-taman kota juga menjadikan poin tersendiri sehingga Blora menjadi kota yang cukup nyaman dan asri. “Setelah Taman Mustika, Alun-alun, Taman sekitar Stadion Kridosono dan lainnya, target berikutnya adalah penataan Taman Seribu Lampu Cepu. Pak Bupati telah menyetujui dan semoga Cepu akan lebih rapi,” terang Arief Rohman.

“Sesuai arahan Pak Bupati, penataan kota tidak akan sukses jika hanya mengandalkan dinas terkait saja. Kita akan terus libatkan seluruh pihak untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Untuk diingat, Kabupaten Blora menerima penghargaan Adipura terakhir pada tahun 2010 lalu. Setelah 5 tahun gagal memperolehnya, kini di tahun 2016 baru berhasil memperoleh Adipura Buana. Adapun titik penilaian Adipura Buana diantaranya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Temurejo, Jembatan Sungai Lusi Bangkle, Pasar Blora, Jalan Pemuda, Komplek Perumahan Kaplingan Kridosono, Bank Sampah Budidoyo, Tempat Pembuangan Sampah Sementara, pengelolaan sampah perkotaan di Jlubang, serta Taman Keanekaragaman Hayati SMAN 2 Blora. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

jurnalwisata.id said...

sangat keren blora..patut di contoh daerah lain

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved