Blora on News :
Home » , » Blanko Habis, Dindukcapil Blora Hentikan Sementara Pencetakan E-KTP

Blanko Habis, Dindukcapil Blora Hentikan Sementara Pencetakan E-KTP

infoblora.com on Jul 16, 2016 | 2:00 AM

Ratusan warga mengantri urus dokumen kependudukan di Dukcapil Blora sehingga blanko habis. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Lantaran diserbu warga sejak hari pertama buka pasca libur lebaran sejak Senin (11/7) lalu, mengakibatkan stok blanko pencetakan KTP elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora habis.

Akibatnya Dindukcapil terpaksa menghentikan sementara proses pelayanan cetak E-KTP sambil menunggu pengadaan blanko baru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta.

“Beberapa hari pasca libur lebaran kemarin, permintaan pencetakan E-KTP membludak. Pada hari normal hanya 150-200 orang, namun kemarin naik 2 kali lipat lebih hingga 450 orang dalam sehari. Stok blanko E-KTP pun habis, sehingga kami hentikan sementara,” kata Kepala Dindukcapil Purwadi Setiyono melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Agus Listiyono, kemarin.

Menyikapi habisnya blanko tersebut, kata Agus Listiyono, pihaknya akan segera mengajukan permintaan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Agus Lis, sapaan akrab Agus Listiyono, menjelaskan, blanko tersebut pengadaannya dilakukan oleh Kemendagri.

Menurutnya, untuk mendapatkan blanko E-KTP tersebut pihaknya harus datang langsung ke Jakarta. Selain terkait kepentingan administrasi penerimaan, permintaan dengan datang langsung itu agar barang yang dibutuhkan bisa segera diterima dan dibawa pulang.

”Hanya biasanya blanko yang diberikan juga terbatas. Sebab, daerah lain juga membutuhkan. Setahu saya, bukan hanya Blora yang kehabisan blanko E-KTP, tapi juga beberapa kabupaten lainya di Jateng, seperti Kendal dan Sragen,” tandasnya.

Pihaknya berjanji setelah ada blanko, segera akan diumumkan di media sosial dan media cetak agar masyarakat mengetahui sehingga bisa mengurus dokumen administrasi kependudukan kembali. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved