Blora on News :
Home » , , » 68 Anak Kurang Mampu di Desa Sempu Terima Bantuan Alat Sekolah

68 Anak Kurang Mampu di Desa Sempu Terima Bantuan Alat Sekolah

infoblora.com on Jul 19, 2016 | 9:26 AM

Anak-anak di Desa Sempu Kecamatan Kunduran tampak senang menerima paket bantuan peralatan sekolah. (foto: dok-ib)
BLORA. Anak-anak warga kurang mampu di Desa Sempu Kecamatan Kunduran tampak gembira saat menerima bantuan peralatan sekolah secara gratis dari komunitas ICD Relawan Inspirasi Rumah Zakat (RZ), Minggu (17/7) lalu.

Setidaknya ada 68 anak-anak dari jenjang sekolah SD, SMP hingga SMA yang menerima bantuan tersebut. Seperti yang diungkapkan Tulus Prihadi salah satu anggota komunitas ICD Relawan Inspirasi Rumah Zakat, kemarin.

“Ada 68 paket peralatan sekolah yang kami bagikan kepada anak-anak SD hingga SMA di Desa Sempu Kecamatan Kunduran. Dengan tujuan untuk penunjang pendidikan di awal tahun ajaran baru. Semoga beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah bisa berkurang,” ungkapnya.

Ia mengatakan program tersebut telah dipersiapkan RZ di Desa Sempu menjelang tahun ajaran baru 2016/2017. Bantuan terdiri dari satu pack buku tulis dan alat tulis. Anak-anak nampak senang dengan bantuan yang diterimanya.

“Saya senang dengan bantuan ini, terima kasih Rumah Zakat,” ungkap Irul, yang masih duduk di kelas 6 SD sambil tersenyum lebar.

Sementara itu Kepala Desa Sempu, Suwarno menuturkan, semoga program bantuan paket pendidikan diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan anak-anak sekolah di Desa Sempu.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadikan motivasi pelajar maupun sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Adanya bantuan ini adalah sebagai bukti kepedulian RZ dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Indonesia,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved