Blora on News :
Home » , , » Warna Ramadhan : Satgana PMI Randublatung Keliling Resik-resik Masjid

Warna Ramadhan : Satgana PMI Randublatung Keliling Resik-resik Masjid

infoblora.com on Jun 25, 2016 | 1:00 AM

Usai resik-resik masjid, anggota Satgana PMI Randublatung dan anak-anak PMR foto bersama di depan masjid. (foto: jp-ib)
BLORA. Dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada jamaah atau para pemudik yang hendak beristirahat sholat di masjid tepi jalur alternatif Cepu-Randublatung-Wirosari, anggota Satuan Tanggap Bencana (Satgana) PMI Randublatung dibantu anak-anak Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Randublatung pada hari Jumat (24/6) kemarin melaksanakan kegiatan resik-resik masjid.

Tidak hanya satu masjid, namun ada 10 masjid yang dihampiri petugas Satgana PMI dan PMR SMAN 1 Randublatung untuk dibersihkan secara sukarela di sepanjang jalan raya Randublatung. Diantaranya Masjid At-Taqwa, Masjid Ar-Rohmah, Masjid Al-Husna, Masjid Azzahro dll.

“Menjelang musim mudik dan balik, kami ingin memberikan rasa nyaman kepada pemudik ketika beristirahat atau beribadah di masjid yang ada di tepi jalur utama Cepu-Randublatung-Sulursari. Sehingga dalam kegiatan Jumat Bersih kemarin, kita lakukan bersih-bersih masjid keliling,” jelas Joko Parto, Komandan Satgana PMI Randublatung.

Resik-resik masjid bersama Satgana PMI Randublatung.
(foto: jp-ib)
Di beberapa masjid tersebut, menurut Joko dilakukan kegiatan bersih-bersih, menyapu pelataran masjid, merapikan tanaman di halaman, mengepel dan membersihkan tempat wudhu. “Ada 80 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan Pak Camat, Danramil dan Kapolsek juga hadir mendukung kegiatan kami,” lanjutnya.

Joko Parto menyatakan bahwa kegiatan resik-resik masjid harus terus digalakkan untuk memberikan contoh kepada warga, karena sebenarnya kebersihan tempat ibadah merupakan tanggung jawab bersama. “Kebersihan masjid bukan hanya tugas marbot atau takmir masjid saja, tetapi semua pengguna masjid,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan juga semakin menumbuhkan semangat kegotong royongan diantara pemuda anggota Satgana PMI dan PMR. Terlebih lagi jika masyarakat umum ingin bergabung, tidak ada batasan.

Sementara itu Camat Randublatung Djoko Budiono SIP, M.Si saat menghadiri kegiatan anak-anak Satgana dan PMR mengaku senang, antusias dan memberikan apresiasi yang positif. “Kegiatan semacam ini perlu dicontoh, kedepan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan menggandeng berbagai komunitas yang ada di Randublatung,” ucap Djoko Budiono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Randublatung AKP Slamet, Danramil 09 Randublatung Kapten Inf Jumanto beserta jajarannya. (agung-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved