Blora on News :
Home » , » Tertangkap, Penjual Miras Diminta Buat Surat Pernyataan Tidak Jualan Lagi

Tertangkap, Penjual Miras Diminta Buat Surat Pernyataan Tidak Jualan Lagi

infoblora.com on Jun 4, 2016 | 6:16 AM

Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang menunjukkan barang bukti miras sitaan. (foto: hen-ib)
BLORA. Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2016 yang dilaksanakan oleh Polres Blora mulai menuai hasil. Ratusan botol minuman keras dengan berbagai merk, baik oplosan, arak putih hingga vodka berhasil disita untuk dijadikan barang bukti penegakan hukum. Para penjual miras juga dikumpulkan di mapolres untuk diberikan pembinaan dan diminta membuat serta menandatangi surat pernyataan untuk tidak menjual miras lagi.

“Kami bina semua penjual miras, apalagi yang tidak memiliki izin. Mereka kami minta membuat surat pernyataan untuk tidak berjualan minuman keras lagi. Hal ini dilakukan agar bisa menekan jumlah angka kejahatan dan potensi gangguan keamanan yang disebabkan oleh pengaruh mengkosumsi miras. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran,” ucap Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang.

“Kami tidak ingin angka kejahatan dan potensi gangguan kemanan di Blora meningkat. Selain itu, juga untuk melindungi generasi muda Blora dari pengaruh minum miras yang bisa merusak masa depannya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui,  di hari  ke dua pelaksanaan operasi pekat  yang digelar Polres Blora berhasil menyita minuman beralkohol sebanyak 103.5 liter  yang dikemas dalam sejumlah botol air mineral bekas. Termasuk juga menyita  miras jenis  vodka sebanyak 24 botol dalam kemasan kardus.

“Tidak hanya menjelang Ramadhan saja operasi pekat ini dilakukan. Kami akan terus melaksanakan operasi pekat secara intens hingga Lebaran. Semata-mata untuk menciptakan iklim kondusif, supaya warga muslim Blora bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” bebernya.

Tidak hanya menyasar miras, operasi pekat juga menyasar premanisme, kafe esek-esek, serta segala bentuk perjudian. “Operasi akan kami lakukan secara mendadak dimana saja, dengan waktu yang tidak ditentukan,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved