Blora on News :
Home » , » Satu Tersangka Begal Motor di Desa Bangsri Jepon Dibekuk, 2 Masih Buron

Satu Tersangka Begal Motor di Desa Bangsri Jepon Dibekuk, 2 Masih Buron

infoblora.com on Jun 26, 2016 | 3:00 AM

Salah satu tersangka begal motor di Jl.Bangsri-Pakis telah ditangkap Satreskrim Polres Blora. (foto: ilustrasi)
BLORA. Pasca mendapatkan laporan adanya kejadian perampasan atau begal motor di Desa Bangsri Kecamatan Jepon pada awal pekan lalu, jajaran Satreskrim Polres Blora langsung bergerak melakukan pemburuan tersangka.

Berdasarkan keterangan dari Kasatreskrim AKP Asnanto, kejadian tersebut awalnya dialami ST (20) warga Dukuh Beru Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen yang sedang berboncengan mengendarai motor Yamaha Vixion dengan SD (19) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo melewati Jl.Bangsri-Pakis tengah malam.

Tiba-tiba ST dan SD dipepet sebuah mobil Avanza yang salah satunya mengeluarkan senjata api dan diarahkan kepadanya. Ada 3 orang tidak dikenal di dalam mobil tersebut, yang kemudian turun merampas motor, hp dan cincin.

“ST dan SD sebagai korban langsung dibekap menggunakan plester dan dimasukkan ke dalam mobil. Sementara satu tersangka mengendarai motor rampasan. Ternyata korban dibuang di hutan Songkelmereng arah Rembang, sedangkan motornya dibawa kabur,” terang AKP Asnanto.

Setelah dilakukan pegejaran dan penyidikan, akhirnya Satreskrim Polres Blora berhasil menangkap salah satu tersangka atas nama Susilo (31) di Desa Pagan Kecamatan Montong Kabupaten Tuban (Jatim). Ia adalah warga Desa Krajan RT 02 RW 03 Kecamatan Montong, Tuban.

“Berdasarkan penangkapan tersebut, terkuak sudah identitas 2 pelaku lainnya yakni Budi awarga Desa Jantingan Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban dan Gundek warga Kenduruan juga. Saat ini dalam pengejaran,” lanjutnya.

Menurutnya petugas juga telah mengamankan alat bukti yakni motor Yamaha Vixion warna hitam bernopol K-4783-TN dan 1 unit mobil Avanza warna silver nopol S-1029-AG.

Sementara itu Kapolsek Jepon AKP Sutarjo mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Polres Tuban terkait penangkapan tersangka begal motor. Diduga pelaku juga pernah melakukan aksi kejahatan yang sama di Kabupaten Tuban.

Ia berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih mendekati lebaran terjadi peningkatan angka kriminalitas. Karena kebutuhan ekonomi masyarakat naik, banyak yang melakukan hal-hal nekat menyalahi hukum. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved