Blora on News :
Home » , » Sambut Ramadhan, Polres Blora Gencarkan Operasi Pekat Selama 2 Minggu

Sambut Ramadhan, Polres Blora Gencarkan Operasi Pekat Selama 2 Minggu

infoblora.com on Jun 1, 2016 | 5:00 PM

Kasat Bimas Polres Blora mensosialisasikan gelar operasi pekat di beberapa warung kopi kompleks eks Stasiun Lama. (foto: nur-dokpri)
BLORA. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari, Polres Blora mulai menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) selama 2 minggu kedepan. Hal itu dilaksanakan agar selama bulan Ramadhan nanti tercipta kindisi lingkungan yang aman dan nyaman, tidak mengganggu pelaksanaan puasa.

Kasat Bimas Polres Blora AKP Sumaidi pun mulai melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat keramaian di Blora tentang waktu pelaksanaan operasi pekat dan apa sanksi yang akan dikenakan jika ketahuan terlibat praktek pekat seperti judi, miras, narkoba, preman, antisipasi teroris dan glandangan.

“Operasi pekat kami gelar mulai 1 Juni ini hingga 2 minggu kedepan. Kami akan menyisir lokasi-lokasi yang diduga kuat menjadi tempat praktek perjudian, nerkoba, miras dan lainnya,” ucap AKP Sumaidi, Rabu (1/6).

Mengawali operasi tersebut, agar semua lapisan masyarakat mengetahui, kemarin  jajaran Polres Blora melalui Sat Bimas dengan dipimpin langsung Kasat Bimas  AKP Sumaidi  blusukan ke seluruh pusat keramaian. Mulai dari pasar, terminal, termasuk di tempat-tempat nongkrongnya anak muda maupun masyarakat dari mulai perkotaan sampai pedesaan, untuk mensosialiasikan  pelaksanaan  operasi pekat tersebut.

Dia menjelaskan, bahwa sejumlah  sasaran yang akan diberantas dalam  operasi pekat  diantaranya perjudian, miras, narkoba, preman, antisipasi anti teroris, pencurian  dengan kekerasan, glandangan. Tidak ketinggalan balapan liar yang selama ini masih sering terjadi, dan  sangat meresahkan masyarakat .

Terpisah Kapolres Blora, AKBP Surisman berharap, dengan dilaksanakannya operasi pekat tersebut masyarakat akan merasa terlindungi, terutama umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun kegiatan lain untuk persiapan menjelang Hari Raya  Idhul Fitri. 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Blora. Tidak hanya lebaran saja, tetapi juga sepanjang tahun, " tandas Kapolres  AKBP Surisman. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved