Blora on News :
Home » , » Sahur on the Road, Satgana PMI Cepu Berbagi Makanan Kepada Pekerja Malam

Sahur on the Road, Satgana PMI Cepu Berbagi Makanan Kepada Pekerja Malam

infoblora.com on Jun 20, 2016 | 4:30 PM

Anggota Satgana PMI Cepu membagikan makanan kepada tukang becak dalam kegiatan sahur on the road, kemarin. (foto: anton-ib)
BLORA. Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, hari ulang tahun ke 3 Satuan Tanggap Bencana (Satgana) PMI Kecamatan Cepu diperingati dengan kegiatan bagi-bagi makanan dini hari yang dikemas dalam kegiatan sahur on the road.

Sejak tengah malam hingga dini hari kemarin, sejumlah anggota Satgana PMI Cepu sibuk menyiapkan makanan yang hendak dibagikan kepada para pekerja malam di jalanan.

“Ini bentuk rasa syukur kami karena masih diberikan kesempatan untuk berkarya berkegiatan dalam hal tanggap bencana. Setidaknya ada 50 paket makanan serta air minum yang kami bagikan kepada sejumlah warga atau pekerja, khususnya bagi mereka berhalangan makan sahur bersama keluarga di rumah,” ungkap Anton Medji, Komandan Satgana PMI Cepu, Minggu (19/6) kemarin.

Petugas jaga Polsek Cepu juga menjadi sasaran kegitan SOTR Satgana PMI.
(foto: anton-ib)
“Kami berkeliling bersama-sama mulai dari Taman Seribu Lampu, Tuk Buntung, pangkalan ojek, pasar, SPBU, Polsek hingga stasiun guna menyasar para tukang ojek, tukang becak, kuli angkut pasar, petugas kebersihan, petugas pos polisi, sampai petugas jaga stasiun,” lanjutnya.

Menurutnya dengan kegiatan sahur on the road ini bisa membantu sesama yang hendak menjalankan ibadah puasa ramadhan tanpa harus kerepotan mencari makanan dini hari.


“Terimakasih teman-teman Satgana yang sudah ikut bersuah payah keliling Cepu dini hari untuk sahur on the road. Semoga kedepan Satgana bisa semakin eksis, tidak hanya dalam penanganan kebencanaan saja namun juga kegiatan sosial dan edukasi lainnya,” pungkas Anton, kepada Info Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved