Blora on News :
Home » , » Safari Ramadhan ke Bangkleyan, Wabup Tinjau Kerusakan Akses Jalan Perbatasan

Safari Ramadhan ke Bangkleyan, Wabup Tinjau Kerusakan Akses Jalan Perbatasan

infoblora.com on Jun 19, 2016 | 11:38 AM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si (bersarung) saat meninjau akses jalan hutan dari Doplang menuju Bangkleyan. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Komitmen Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan desa hutan di wilayah Blora Selatan mulai diwujudkan. Untuk merencanakan pembangunan yang tepat sasaran, tinjauan lapangan pun dilakukan.

Setelah bulan April lalu mengecek kondisi kerusakan jalan Randublatung-Getas-Nglebak-Mendenrejo bersama Staf Khusus Wapres, Jumat (17/6) lalu rombongan perwakilan dinas/SKPD dipimpin Wabup H.Arief Rohman M.Si kembali melakukan tinjauan kerusakan jalan akses Doplang-Jegong-Kemadoh-Bangkleyan hingga batas wilayah Ngawi (Jatim).

Dengan format safari Ramadhan, rombongan yang diikuti perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kehutanan, Bappeda, dan BPMPKB berangkat dari Blora pukul 15.00 WIB menuju Doplang Kecamatan Jati. Camat Jati Hendi Purnomo S.STP bersama jajaran Forkopimcam pun bergabung ketika sampai di Doplang.

Rombongan Wakil Bupati terjebak jalan rusak saat berpapasan dengan truk
di tengah hutan Jegong menuju Bangkleyan. (foto: tio-infoblora)
Menggunakan 9 mobil, rombongan pun lanjut offroad menuju Desa Bangkleyan melalui Desa Jati-Jegong-Kemadoh. Kondisi jalan yang rusak di tengah areal hutan, terlebih setelah diguyur hujan membuat perjalanan tersendat.

Di tengah hutan, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si pun menyempatkan diri turun dari mobil 2 kali yakni saat rombongan berpapasan dengan truk pengangkut hasil pertanian dan ketika menemui petani jagung yang sedang panen.

“Bulan lalu Pak Bupati meninjau jalan ke Desa Gempol. Kalau ke Bangkleyan pasti Pak Bupati sudah sering, sedangkan saya baru pertama kali ini ke Bangkleyan. Ternyata memang aksesnya memprihatinkan sehingga perlu segera dilakukan pembangunan jalan hingga tembus perbatasan Ngawi di Kecamatan Karanganyar agar arus perekonomian desa bisa cepat berjalan,” ucap Arief Rohman kepada Info Blora.

“Sengaja saya ajak DPU, Bappeda, Dinas Kehutanan dan BPMPKB agar bisa bersama-sama menyusun pembangunan disini. Kita ajak ketemu langsung dengan warga Desa Bangkleyan agar aspirasi mereka bisa disampaikan,” lanjutnya.

Acara pun dilanjutkan dengan buka bersama warga masyarakat setempat di rumah Kepala Desa Bangkleyan Dwi Sunardi. Usai buka bersama, Wabup bersama rombongan langsung sholat maghrib berjamaah dilanjut meninjau perbatasan Ngawi dan dialog dengan masyarakat serta perangkat desa sambil menunggu waktu sholat tarawih.

Wabup H.Arief Rohman cek jalan rusak di hutan Bangkleyan.
(foto: tio-infoblora)
“Saya dorong agar DPU segera menuntaskan perbaikan jalan Doplang-Bangkleyan sejauh 17 km melewati tengah hutan tersebut. Tadi di jalan sudah ada material perbaikan jalan, semoga bisa segera dikerjakan dan dilanjutkan tahun depan sehingga tuntas,” ujar Wabup yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini.

Sementara itu Nitzamudin Al Huda Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Blora menerangkan bahwa tahun ini ruas jalan Doplang hingga Bangkleyan mendapatkan anggaran perbaikan jalan dari APBD 2016 sebesar Rp 4,38 miliar.

“Tahun 2014 dan 2015 kemarin kita perbaiki jalan di kawasan pemukiman desa, sedangkan tahun 2016 ini jalan di wilayah hutan yang akan diperbaiki hingga 2017 nanti secara bertahap. Karena tanah masih labil, maka dibangun jalan lapen dahulu,” ucap Huda.

Sekedar diketahui, Bangkleyan merupakan desa terluas di Kecamatan Jati dengan hak pilih sebanyak 6000 jiwa. Terbagi menjadi 12 dukuhan yang dipisahkan dengan hutan belantara, desa di ujung selatan Kecamatan Jati ini mempunyai potensi unggulan di bidang pertanian berupa jagung dan ketela. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved