Blora on News :
Home » , , » Rugi Rp 1 Miliar, Korban Kebakaran di Desa Balongsari Terima Bantuan PMI Blora

Rugi Rp 1 Miliar, Korban Kebakaran di Desa Balongsari Terima Bantuan PMI Blora

infoblora.com on Jun 2, 2016 | 9:30 AM

PMI Blora serahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-pmi)
BLORA. Musibah kebakaran yang menghabiskan 6 rumah seisinya sekaligus hewan ternak milik Bambang Suyanto warga RT 06 RW 01 Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo, pada Selasa malam lalu dengan total kerugian mencapai Rp 1 miliar mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Salah satunya PMI Kabupaten Blora yang langsung datang ke rumah korban untuk menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Rabu (1/6) kemarin rombongan PMI Blora yang dipimpin Plt Kepala Markas PMI Blora Erna Kristiana terjun langsungke lokasi bekas kebakaran yang hanya tinggal puing dan bangkai ternak sapi terbakar.

Dengan didampingi Pejabat Sementara Kades Balongsari Sulandi dan Kasi Trantib, PMI Blora menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga Bambang Suyanto. “Jika dilihat dari total kerugian memang bantuan ini sangat kecil. Namun meski begitu kami berharap ini bisa meringankan beban korban yang tertimpa musibah untuk sementara waktu,” kata Umi Kulsum Ketua PMI Blora melalui Plt Kepala Markas PMI Blora Erna Kristiana.

Relawan PMI Blora ikut membereskan puing kebakaran. (foto: dok-pmi)
Adapun bantuan yang diberikan adalah sejumlah beras, sembako dan peralatan dapur untuk memasak agar bisa membantu pemenuhan kebutuhan makanan beberapa hari kedepan.

Tidak hanya memberikan bantuan sosial, para anggota PMI Blora pun turut serta membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Pecahan genteng, kayu, hingga bekas perabotan rumah tangga yang hangus masih berserakan. Jasad dua ekor sapi yang terbakar juga masih terguling di lokasi kebakaran saat tim PMI Blora datang kemarin.

Hanya saja karena di lokasi kebakaran masih terpasang police line (garis pilisi) maka pembersihan puing kebakaran belum bisa dilakukan secara maksimal. “Masih ada garis polisinya mas, sehingga belum boleh dibersihkan seluruhnya. Masih digunakan untuk penyelidikan sebab kebakaran,” ucap Heri, salah satu tim relawan PMI Blora.

(berita sebelumnya, klik 6 Deret Rumah Bambang Suyanto di Balongsari Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 M)

Hingga kini Polisi memang belum merilis apa penyebab kebakaran yang menyebabkan rumah Pak Bambang tersebut terbakar. Penyelidikan terus dilakukan, namun pemilik rumah menduga ada oknum tertentu yang sengaja membakar rumahnya. Pasalnya Bambang pemilik rumah sempat mengetahui ada orang di belakang rumahnya sebelum kebakaran terjadi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved