Blora on News :
Home » , » Ribuan Liter Miras Hasil Sitaan Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Blora

Ribuan Liter Miras Hasil Sitaan Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Blora

infoblora.com on Jun 6, 2016 | 10:30 AM

Pemusnahan minuman keras hasil sitaan Operasi Pekat Candi 2016 di halaman belakang Polres Blora. (foto: ira-ib)
BLORA. Tekad Polres Blora untuk membasmi minuman keras (miras) sebagai upaya pengantisipasian gangguan keamanan yang ditimbulkan dari efek miras di bulan Ramadhan benar-benar dilakukan. Melalui Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dimulai sejak 31 Mei lalu, kini dalam sepekan sudah berhasil menyita ribuan liter miras berbagai merk.

“Baru sepekan dilakukan Operasi Pekat Candi 2016, petugas kami sudah berhasil menyita ribuan liter miras yang dikemas dalam 806 botol air mineral, 3 jerigen, dan 37 botol vodka. Agar barang haram ini tidak disalahgunakan, maka kali ini kita musnahkan bersama-sama,” ujar Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, Minggu (5/6) kemarin.

Bertempat di halaman belakang mapolres Blora, ribuan liter miras tersebut ditata sedemikian rupa untuk dilindas menggunakan selender mini. Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Ketua DPRD Bambang Susilo, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, dan Danyon 410 Alugoro Letkol Inf Heri Amrullah hadir untuk turut serta dalam pemusnahan miras tersebut.

Menurut laporan Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Abdul Fatah, bahwa menjelang, saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, jajaran Polres Blora menggelar operasi pekat di seluruh Polsek se wilayah Polres Blora. Rencana operasi yang digelar sejak 31 Mei 2016 akan berakhir 13 Juni 2016 mendatang.

Dikemukakan AKP Abdul Fatah, operasi pekat yang digelar sepekan ini, untuk sasaran pembuat, penjual dan peminum miras, tim Polres Blora telah berhasil menyita  806 botol miras jenis arak, 3 jerigen arak, 37 Vodka. “Semua barang bukti itu hasil operasi di seluruh Polsek jajaran Polres Blora,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK, MH mengemukakan,  bahwa operasi pekat yang digelar jajarannya saat ini dalam rangka untuk menciptakan situasi kondusif di masyarakat Blora, menjelang, saat Ramadhan dan Idul Fitri.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung operasi pekat yang digelar Polres Blora saat ini. Kini barang bukti miras tersebut telah dimusnahkan, dan kami berharap masyarakat Blora bisa menjalankan ibadahnya dengan khusuk,” ungkap Kapoles AKBP Surisman SIK, MH. (jo/hen-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved