Blora on News :
Home » , » Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pemasangan Traffic Light di Perempatan Kamolan

Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pemasangan Traffic Light di Perempatan Kamolan

infoblora.com on Jun 2, 2016 | 8:00 AM

Perempatan Kamolan di Jl.Blora-Randublatung km 3 semakin ramai lalu-lalang kendaraan bermotor. Warga menginginkan pemerintah memasang traffic light di jalan tersebut. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Semakin ramainya arus lalu-lintas menuju Blora Selatan mengakibatkan intensitas lalu-lalang kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di perempatan Kamolan naik. Potensi kecelakaan di perempatan yang berada sebelah barat SMPN 3 Blora ini pun ikut meningkat karena belum dilengkapi rambu-rambu lalu-lintas.

“Beberapa kali terjadi kecelakaan di perempatan Kamolan ini. Apalagi di pojok perempatan kini berdiri minimarket waralaba, banyak warga yang biasanya nyelonong menyeberang untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Semoga pemerintah bisa memberi rambu-rambu lalu-lintas disini agar bisa menekan potensi kecelakaan,” ucap Marsono salah satu warga Kamolan, Kamis (2/6).

Sehari sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Umar Said salah seorang aktivis LSM saat mengikuti rapat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RPJMD Kab.Blora 2016-2021 di depan Wakil Bupati H.Arief Rohman dan para pimpinan Kantor Dinas/SKPD.

“Mohon pemerintah atau dinas terkait bisa memasang lampu bangjo, atau traffic light di perempatan Kamolan. Perempatan itu sangat ramai, banyak dilintasi truk-truk dari arah Randublatung dan sebaliknya yang menyebabkan rawan kecelakaan. Semoga Pemkab bisa merespon permintaan kami, terlebih jalan itu bisa dikatakan setiap hari dilewati Pak Wakil Bupati juga yang asli Banjarejo,” kata Umar Said.

Permintaan pemasangan traffic light ia kemukakan, selain karena alasan rawan kecelakaan juga untuk mengantisipasi perkembangan kota ke arah selatan. Diketahui Pemkab merencanakan pembangunan Pasar, Kantor Kecamatan, Sub Terminal dan lainnya di kawasan Gabus yang tidak jauh dari Kamolan. Sehingga tidak lama lagi perempatan ini dipastikan akan lebih ramai.

“Apalagi jika jalan tembus Randublatung-Ngawi benar-benar dibuka, tidak bisa dipungkiri arus lalu-lintas menuju selatan melalui perempatan Kamolan akan semakin padat,” lanjutnya.

Mendengar permintaan warga tersebut, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho yang sedang bertugas di Jakarta, langsung memberikan tanggapan. “Memang benar perempatan Kamolan kini semakin ramai. Coba nanti biar dikaji terlebih dahulu oleh dinas terkait dalam hal ini bagian perhubungan DPPKKI. Mas Mumuk mohon hal ini diprioritaskan,” ujar Arief Rohman kepada Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamudji.

Untuk diketahui, perempatan Kamolan merupakan pertemuan Jl.Blora-Randublatung dengan jalan alternatif menuju Semarang via Banjarejo dan jalan lingkar Bangkle-Kamolan. Belum lama ini juga terjadi kecelakaan sebuah truk box yang terguling tepat di perempatan tersebut, hanya saja tidak sampai ada korban jiwa. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved