Blora on News :
Home » , » Polres Blora Siap Dirikan 6 Pos Pengamanan Mudik-Balik Lebaran 1437 H

Polres Blora Siap Dirikan 6 Pos Pengamanan Mudik-Balik Lebaran 1437 H

infoblora.com on Jun 22, 2016 | 4:00 PM

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK dan Kasatlantas AKP Handoko Suseno menjelaskan rencana pengamanan mudik-balik saat ikuti rakor persiapan lebaran, Selasa (21/6) kemarin. (foto: ard-infoblora)
BLORA. Persiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1437 H terus dilakukan jajaran Polres Blora. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK dan Kasatlantas AKP Handoko Suseno saat mengikuti rakor persiapan lebaran di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa (21/6) kemarin menjelaskan bahwa pihaknya sedang menyiapkan 6 pos pengamanan yang akan didirikan mulai H-7 hingga H+7 mendatang.

“Kami ingin suasana Blora tetap kondusif, aman dan lancar menjelang hingga setelah lebaran Idul Fitri 1437 H nanti. Selain terus melakukan operasi penyakit masyarakat, Polres Blora juga menyiapkan pengamanan jalur arus mudik dan pusat keramaian saat lebaran nanti, yang jumlahnya ada 6 pos,” jelas Kapolres asal Tegal ini.

Adapun Kasatlantas AKP Handoko Suseno menjelaskan bahwa 6 pos pengamanan tersebut akan didirikan di jalur utama dan jalur alternatif arus mudik. Menurutnya perlu didirikan pos di jalur alternatif guna mengantisipasi jika di jalur utama terjadi kemacetan atau sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Enam pos akan kami dirikan di Terminal Ngawen, Blok T Blora, Cabak Jiken, Cepu, Wulung Randublatung serta Alun-alun Blora. Khusus Wulung Randublatung itu pos di jalur alternatif Cepu-Randublatung-Wirosari,” ucap AKP Handoko Suseno.

Selain 6 pos tersebut, pihaknya juga mendirikan subpom di Terminal Cepu dan Stasiun Cepu. Pos bersama juga akan didirikan di Pos DX kawasan hutan jati Kecamatan Sambong.

AKBP Surisman menambahkan, khusus untuk di Jl.Pemuda Kota Blora mulai Tugu Pancasila ke timur hingga depan Luwes dan Stasiun Lama atau Blok T akan dibebaskan dari area parkir kendaraan.

“Jalan tersebut sering menimbulkan kemacetan saat bahu jalan digunakan untuk parkir pengunjung pertokoan. Maka kedepan perkir akan diarahkan ke Blok T agar arus mudik dan balik bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jajaran Polsek Blora Kota belum lama ini juga telah memberikan pembinaan terhadap juru parkir (jukir) di kawasan Pasar Induk Blora agar bisa mengatur kendaraan dengan tertib.

Pihaknya mengimbau agar para pengguna jalan atau pemudik nantinya untuk tetap mewaspadai adanya pasar tumpah yang tersebar di Kunduran, Ngawen, Blora Kota, Jepon, Cepu dan Doplang. Khususnya saat melakukan perjalanan pagi hari. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved