Blora on News :
Home » , » Peroleh Penghargaan, 17 Sekolah Adiwiyata Blora Akan Maju ke Tingkat Provinsi

Peroleh Penghargaan, 17 Sekolah Adiwiyata Blora Akan Maju ke Tingkat Provinsi

infoblora.com on Jun 4, 2016 | 4:00 AM

Bupati Djoko Nugroho menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata kepada kepala SMPN 2 Blora dan beberapa sekolah lainnya. (foto: ag-ib)
BLORA. Program sekolah Adiwiyata atau sekolah yang memberikan perhatian besar terhadap kelestarian alam sekitar dengan menggalakkan gerakan kebersihan, sadar lingkungan, penanaman pohon dan lainnya kini telah menuai hasil.

Berdasarkan penilaian dari tim Badan Lingkungan Hidup (BLH) Blora, dari 43 sekolah yang mengikuti program tersebut, ternyata hanya 17 yang lolos memperoleh predikat sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Blora dan akan maju ke tingkat provinsi.

Hal tersebut diumumkan Kepala BLH Blora Ir.Wahyu Agustini, SE, M.Si saat memberikan sambutan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2016 di SMPN 3 Blora, Jumat (3/6) kemarin.

“Ada 17 sekolah yang menerima penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Blora yang terdiri dari 3 SD, 8 SMP, dan 6 SMA/SMK. Ke 17 sekolah tersebut akan diikutkan seleksi sekolah adiwiyata tingkat Provinsi tahun 2017 nanti,” ucapnya.

Adapun sekolah-sekolah yang memperoleh penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Blora untuk tingkat SD ada 3 yakni SDN 1 Kamolan, SDN 3 Bangkle dan SDN 5 Karangjati. Sedangkan tingkat SMP ada SMPN 3 Blora, SMPN 3 Cepu, SMPN 1 Jepon, SMPN 1 Todanan, SMPN 1 Tunjungan, SMPN 1 Blora, SMPN 1 Jiken dan SMPN 1 Doplang.

Sementara itu untuk tingkat SMA/SMK sederajat ada SMAN 1 Tunjungan, SMAN 1 Randublatung, SMAN 2 Cepu, SMK Migas Cepu, SMKN 1 Cepu dan SMAN 1 Ngawen. “Sekolah-sekolah tersebut telah dinilai dan diverifikasi kriteria adiwiyatanya oleh tim BLH sejak bulan Mei lalu,” lanjut Wahyu Agustini.

Selain memberikan penghargaan kepada 17 sekolah adiwiyata, BLH Blora dalam kesempatan itu juga memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional yang diperoleh oleh SMAN 2 Blora. Kemudian Penghargaan Lomba Bersih Sehat Juara Harapan II Tingkat Provinsi diperoleh Desa Gotputuk Kecamatan Ngawen.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut juga diserahkan penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Jawa Tengah kategori Pengabdi Lingkungan kepada Sutrisno SH Kepala Desa Kemiri Kecamatan Jepon serta Ibu Rini Widya Astuti seorang guru Biologi SMAN 2 Blora yang sukses membawa sekolahnya menjuarai Sekolah Adiwiyata Nasional. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved