Blora on News :
Home » , , » Pemkab Janjikan Pembetonan Jalan Ngraho-Wado-Jimbung Secara Bertahap

Pemkab Janjikan Pembetonan Jalan Ngraho-Wado-Jimbung Secara Bertahap

infoblora.com on Jun 15, 2016 | 10:30 AM

Usai tarawih keliling di Masjid At-Taqwa Desa Jimbung Kec.Kradenan, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si sampaikan rencana pembangunan jalan. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Sering rusaknya ruas jalan penghubung desa di Kecamatan Kedungtuban, utamanya Jl.Ngraho-Wado-Ketuwan-Jimbung membuat Pemkab Blora berkeinginan agar perbaikan dilakukan dengan sistem rigid beton. Dengan rigid beton diharapkan kualitas badan jalan lebih kuat dan awet, mengingat jalan tersebut banyak dilalui truk-truk berat pengangkut pasir Bengawan Solo.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si saat mengikuti kegiatan Tarawih Keliling bersama jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Kedungtuban di Masjid At-Taqwa Desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban, Selasa (14/6) semalam.

“Kita tahu banyak truk pengangkut pasir dari Bengawan Solo yang melewati jalan Ngraho hingga Jimbung. Sehingga kedepan secara bertahap mulai tahun ini, 2017 hingga 2018 nanti akan dibeton agar lebih kuat. Semua truk pasir nanti hanya diperbolehkan lewat jalan cor beton itu, tidak boleh lewat jalan aspal,” kata Arief Rohman.

Penyerahan santunan bantuan sosial kepada 32 anak keluarga kurang mampu.
(foto: ag-infoblora)
Sekedar diketahui saat ini proses pembetonan jalan tahap pertama telah dimulai di ruas Jl.Ngraho-Wado-Ketuwan dengan total anggaran sebesar Rp 7,68 miliar. Proyek dilaksanakan oleh PT.Putra Mas Indah Baroe dan baru selesai separuh ruas.

“Apabila jalan lebih kuat dan awet, otomatis aktifitas masyarakat bisa berjalan lancar sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih cepat. Apalagi wilayah Kedungtuban ini terkenal sebagai lumbung pangan yang perlu dukungan akses jalan baik,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan mesin perontok padi kepada kelompok tani Desa Jimbung dan bantuan sosial kepada 32 anak dari keluarga mampu.

“Agar pertanian semakin kuat, nanti Pemkab juga akan membagikan alat mesin pertanian lainnya. Silahkan saja Pak Kades dan Pak Camat untuk mengajukan bantuan alsintan ke dinas terkait agar bisa disalurkan ke Desa Jimbung ini,” pungkasnya.

Hadir dalam cara Tarawih Keliling tersebut Asisten 1 Riyanto, Kasdim Mayor Kav Burhanuddin ST, Kepala DPPKKI Slamet Pamudji, Kepala Satpol PP Blora Sri Handoko, Kepala Kesbangpol Anang Sri Danarto, Wakil Ketua Komisi D DPRD Blora Achlif Nugroho Widi Utomo, Camat Kedungtuban Dasiran, Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto, Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, jajaran Forkopimcam Kedungtuban dan masyarakat Desa Jimbung.

Adapun Bupati Blora H.Djoko Nugroho berhalangan hadir secara langsung karena ada tugas di Jakarta menghadiri undangan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup terkait presentasi nominasi daerah peraih Adipura. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved