Blora on News :
Home » , » Pelatih Dipecat, 4 Pemain Memilih Keluar dari Persikaba Blora

Pelatih Dipecat, 4 Pemain Memilih Keluar dari Persikaba Blora

infoblora.com on Jun 21, 2016 | 2:00 AM

Harun Nur Rosyid (hijau) pemain Persikaba Blora yang memilih hengkang pasca pemecatan pelatih Nanang.
(foto: ag-infoblora)
BLORA. Dipecatnya Nanang Kushardiyanto sebagai pelatih Persikaba berbuntut pada komposisi pemain. Pasalnya empat pemain dari luar Blora lebih memilih tidak lagi memperkuat Persikaba menyusul diberhentikannya Nanang Kushardiyanto.

Keempat pemain tersebut adalah striker andalan Harun Nur Rosyid, La Umbu, Herson Masihor serta Fadly Tanjung. ”Secara prinsip, kami sebenarnya ingin mempertahankan keempat pemain itu untuk tetap berada di Persikaba. Hanya saja mereka memilih keluar. Kami tidak bisa berbuat banyak, itu keputusan mereka sendiri,” ujar Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto, kemarin.

Kepergian keempat pemain senior itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Persikaba. Kontribusi keempat pemain tersebut pada babak penyisihan Liga Nusantara (Linus) Jateng dinilai cukup signifikan. Keempatnya selalu masuk dalam line up susunan pemain yang diturunkan Nanang Kushardiyanto sejak menit pertama pertandingan.

Bahkan stiker Harun Nur Rosyid, mantan penyerang Borneo FC itu telah menyumbang lima gol bagi Persikaba. Pemain bertubuh gempal ini masuk kategori penyerang subur di Linus Jateng.

Meski peran keempat pemain tersebut bisa digantikan pemain yang saat ini ada di Persikaba, namun dinyakini gregetnya dipastikan berbeda. ”Di barisan striker masih ada pemain yang belum lama kami rekrut yakni Wisnu. Selain itu ada juga Sukirno Bagong maupun M Arief,” kata Agus Puryanto yang dulu sempat memperkuat sejumlah kesebelasan di Divisi Utama di Indonesia ini.

Kepergian Harun Nur Rosyid, La Umbu, Herson Masihor serta Fadly Tanjung ternyata tidak membuat pemain luar daerah lainnya hengkang dari Persikaba. Di kesebelasan kebanggaan warga Blora ini masih ada beberapa pemain luar Blora, termasuk diantaranya sejumlah mantan pemain PS TNI. Mereka antara lain kiper Riqi Nugraha, Nana Permana dan Lucky Nurhakim.

(berita sebelumnya : Gara-gara Tak Punya Anggaran, Nanang Pelatih Persikaba Blora Diberhentikan)

”Saat ini jumlah pemain Persikaba sebanyak 19 orang, mayoritas adalah pemain lokal Blora. Kami harus bisa memaksimalkan pemain yang ada di pertandingan babak enam besar Linus Jateng yang akan dimulai 17 Juli,” tandas Agus Puryanto. (ais-sm | Jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved