Blora on News :
Home » , » Operasi Pekat : Polisi Amankan 119 Botol Miras, Mucikari & Pengamen Jalanan

Operasi Pekat : Polisi Amankan 119 Botol Miras, Mucikari & Pengamen Jalanan

infoblora.com on Jun 3, 2016 | 3:30 PM

Kabag Ops Kompol Wilhemlus Sareng Kelang dan Kasat Sabhara AKP Djamrozi menunjukkan botol miras sitaan. (foto: ekan-ib)
BLORA. Baru berjalan 3 hari, Operasi Pekat Jaya 2016 yang dilaksanakan jajaran Polres Blora mulai membuahkan hasil. Setelah menyisir ke beberapa tempat hiburan malam, cafe dan sejumlah titik rawan kejahatan, petugas berhasil mengamankan  119 botol miras berbagai merek.

Tak hanya minuman keras saja yang diamankan untuk disita, petugas dari Polres Blora juga berhasil menangkap 8 orang penjual miras, 15 mucikari, 2 pengamen jalanan dan 3 juru parkir liar. Mereka yang ditangkap akan diberi pembinaan dan pengarahan, agar tidak lagi mengulangi perbuatannya, khusus penjual miras dikenakan hukum yang berlaku.

Kapolres AKBP Surisman melalui Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang didampingi Kasat Sabhara AKP Djamrozi di halaman Mapolres Blora kemarin mengungkapkan bahwa Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di wilayah hukum Polres Blora ini, dimulai sejak Selasa (31/5) lalu.

“Kami akan menggelar operasi pekat ini selama 2 minggu hingga 13 Juni mendatang. Ini bentuk keseriusan kami dari Kepolisian untuk membasmi penyakit masyarakat yang berpotensi menimbulkan kejahatan dan gangguan kemanan. Terlebih memasuki bulan Ramadhan,” ucapnya.

Dengan operasi ini pihaknya ingin menciptakan suasana masyarakat yang aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa serta untuk memberantas premanisme jalanan. “Kami ingin Blora tetap aman, damai,” lanjutnya.

Barang-barang hasil sitaan berupa miras tersebut nantinya akan dimusnahkan bersama-sama di Mapolres Blora setelah proses hukum selesai dilakukan. Sementara ini disimpan sebagai barang bukti bersama dengan hasil sitaan miras lainnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian juga mengamankan 16 orang penjual minuman keras (miras) berikut barang bukti 66 botol miras, puluhan liter miras dalam belasan jeriken, dan miras di dalam kemasan lainnya.


Selain itu, di RT 1/RW 2, Dukuh Karangtengah, Desa Karang, Bogorejo, aparat kepolisian juga menemukan miras di dalam gudang milik Sutinah, 43. Yakni 100 botol masing-masing berisi 1,5 liter arak Jawa, tiga jeriken arak Jawa, 40 botol bir hitam merek Guinnes, dan tiga krat arak putih. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved