Blora on News :
Home » , » Nuzulul Qur'an, Bupati : Al Qur'an Jangan Hanya Dibaca, Tetapi Praktekkan

Nuzulul Qur'an, Bupati : Al Qur'an Jangan Hanya Dibaca, Tetapi Praktekkan

infoblora.com on Jun 25, 2016 | 2:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho mengajak santri dan masyarakat untuk senantiasa mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan, bukan hanya dibaca saja. (foto: wit-infoblora)
BLORA. Pondok Pesantren (Ponpes) Khozinatul Ulum II Kelurahan Mlangsen pada Kamis malam Jumat (23/6) lalu menggelar Pengajian Umum dalam rangka Nuzulul Qur’an dan Khataman Ramadhan di Masjid Al Hamidah Jl.MR Iskandar nomor 42 Blora.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Wakil Ketua DPRD H.Abdullah Aminudin, Camat Blora Kunto Aji, Kabag Humas Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, Lurah Mlangsen Budiman dan masyarakat sekitar serta seluruh santri.

Dalam sambutannya, Bupati H.Djoko Nugroho mengajak seluruh santri dan tamu undangan yang hadir untuk senantiasa giat mempraktekkan ilmu agama yang tertulis dalam kitab suci Al-Quran.

“Kitab nya Indonesia itu UUD 1945 sehingga mulai Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, DPRD, Camat, hingga Lurah harus patuh sesuai dengan UUD dalam melaksanakan pemerintahan berbangsa dan bernegara. Begitu juga dengan umat Islam yang memiliki kitab suci Al-Qur’an sebagai pegangan hidup, maka wajib mengamalkan isinya. Jangan hanya berlomba-lomba membacanya tanpa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, monggo kita baca, renungi dan amalkan isi Al-Qur’an. Apabila ini benar-benar dilakukan, dijamin hidup kita semua bakal adem ayem,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan Kota Blora dalam masa kepemimpinannya lima tahun kedepan. Ia ingin Blora dikembangkan ke arah selatan karena di wilayah selatan masih banyak lahan kosong. Termasuk pembangunan pasar baru, kantor kecamatan kota di kawasan Gabus dan pembukaan jalan tembus Kedungjenar-Beran hingga Gabus.

Pengajian umum yang diawali dengan Doa Tahlil oleh KH.Muharror Ali pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum I tersebut, sambutan H.Ahmad Labib Hilmy pimpinan pimpinan Ponpes Khozinatul Ulum II dan sambutan Bupati H.Djoko Nugroho tersebut ditutup dengan maulidzoh hasanah oleh KH.Abdul Ghofur Maimoen dari Sarang Rembang. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved