Blora on News :
Home » , » Miras Jenis Arak Putih Paling Banyak Disita Polres Blora, Hasil Operasi Pekat

Miras Jenis Arak Putih Paling Banyak Disita Polres Blora, Hasil Operasi Pekat

infoblora.com on Jun 18, 2016 | 1:44 AM

Miras jenis arak putih paling banyak diamankan petugas Polres Blora dalam Operasi Pekat Candi 2016. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Meskipun pada 5 Juni lalu telah memusnahkan 2587 botol miras hasil sitaan, Operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang digelar jajaran Polres Blora terus berlanjut ke seluruh Polsek di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. Hasilnya pada Jumat (17/6) kemarin berhasil diperoleh 1038 botol miras berbagai merk.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, jenis miras yang paling banyak diamankan adalah arak putih. “Dari 1038 botol miras yang diamankan, 917 botol diantaranya adalah arak putih,” ungkap AKBP Surisman, kemarin.

Selebihnya 43 botol miras bermerk vodka, miras jenis anggur merah 8 botol, miras jenis killin 8 botol, miras jenis bir putih 30 botol, miras jenis bir hitam 24 botol dan jenis congyang 4 botol. Semuanya akan dimusnahkan secara massal setelah proses hukum berjalan.

Menurutnya hasil tersebut diperoleh dari 38 lokasi baik warung maupun cafe yang nekad menjual miras tanpa disertai izin resmi di 16 wilayah kecamatan se Kabupaten Blora. “Semua Polsek kita kerahkan untuk membasmi peredaran miras, termasuk tim Sat Sabhara dan Sat Narkoba,” lanjutnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa berperan aktif untuk melapor kepada petugas jika mengetahui aktifitas jual beli miras yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. “Jika ada pihak yang memproduksi atau menyimpan miras di gudang, laporkan kami agar bisa ditindak tegas,” tegasnya.

Sekedar diketahui, belum lama ini sebelum Ramadhan tim Polres Blora juga telah menggerebek sebuah gudang miras yang ada di Kecamatan Bogorejo. Ia tidak ingin keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora rusak karena pengaruh minum minuman keras. (rs-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved