Blora on News :
Home » , , » Kios Kaos Khas Blora Mulai Keluarkan Desain Baru Menjelang Lebaran

Kios Kaos Khas Blora Mulai Keluarkan Desain Baru Menjelang Lebaran

infoblora.com on Jun 27, 2016 | 9:00 AM

Dendhy saat membeli kaos khas Blora di kios Viesta Shop, semalam. Ia tertarik dengan kaos bertemakan kearifan lokal. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Mendekati lebaran Idul Fitri sekaligus musim liburan sekolah, sejumlah perajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Blora mulai memamerkan hasil produksi terbarunya untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pemudik. Salah satunya kios kaos oblong khas Blora, Viesta Shop yang berlokasi di komplek pertokoan Blok T Blora.

Vesta Wahyuningsih (40) pemilik kios menyatakan bahwa untuk menambah koleksi kaos bertemakan Blora dirinya pun mulai menampilkan desain-desain baru dari beberapa pembuat kaos.

“Lebaran banyak yang mudik untuk cari oleh-oleh khas Blora. Sehingga agar pilihannya lebih banyak, saya tampilkan desain baru bertemakan kearifan lokal Blora. Tidak hanya Samin, Pramoedya, Tirto Adi Suryo dan Sate, kini juga ada design baru tentang Barongan dan permainan kata-kata dialeg Blora,” ucapnya, semalam.

Beberapa pembeli sedang memilih kaos bertemakan Blora di kios Viesta Shop.
(foto: ag-infoblora)
Beberapa hari terkahir ini menurutnya mulai berdatangan para pencari kaos khas Blora dari para perantau yang pulang ke kampung halaman. Anggapan mereka, akan lebih bangga mengenakan kaos produk lokal dengan tema kearifan lokal saat berada di kota perantauan.

Seperti yang dilakukan Dendhy perantau asal Kecamatan Kunduran datang ke Blora untuk membeli 3 kaos oblong di kios Viesta Shop. Ia mengaku senang bisa memilih beragam kaos bertemakan Blora.

Vesta menambahkan, untuk kaos-kaos yang dijualnya terbuat dari bahan cotton yang halus dan adem. “Harganya berkisar Rp 75 ribu hingga Rp 115 ribu untuk spesial ukuran XXXL,” terangnya.

Tidak hanya kaos saja, kios yang buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 16:30 WIB dan malam hari mulai 19:00 WIB hingga 21:00 WIB tersebut juga memasarkan souvenir lainnya seperti batik Blora, topi, gantungan kunci barongan, udeng, syal, dan baju samin. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved