Blora on News :
Home » , , » Kapolres : Tak Hanya Miras, Petasan Juga Jadi Sasaran Operasi Pekat Candi 2016

Kapolres : Tak Hanya Miras, Petasan Juga Jadi Sasaran Operasi Pekat Candi 2016

infoblora.com on Jun 20, 2016 | 4:00 PM

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK menegaskan selain miras dan perjudian, petasan juga menjadi sasaran operasi pekat. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Operasi penyakit masyarakat (Pekat) Candi 2016 yang digelar mulai akhir Mei lalu hingga kini terus dijalankan jajaran Polres Blora guna menciptakan situasi aman dan nyaman jelang lebaran Idul Fitri 1437 H. Tidak hanya menyasar peredaran minuman keras (miras) saja, perjudian dan premanisme, operasi ini menurut Kapolres AKBP Surisman SIK juga menyasar peredaran petasan.

“Ribuan botol miras berbagai jenis telah diamankan dan sebagian sudah dimusnahkan secara massal. Pelaku judi juga banyak yang telah ditangkap, dan terus dilakukan operasi. Kita juga razia para penjual petasan, karena barang tersebut dilarang untuk dijual umum. Kecuali kembang api,” ucap Kapolres saat gelar perkara hasil Operasi Pekat belum lama ini di halaman belakang Mapolres Blora.

Berdasarkan data yang dirilis Polres Blora, hingga pekan kedua bulan ramadhan sudah ada 7.628 buah petasan atau mercon hasil sitaan diamankan oleh petugas dari puluhan kios yang ada di Kabupaten Blora.

“Kami tidak mau Blora menjadi tidak kondusif hanya gara gara miras, petasan dan lainnya. Razia akan terus dilakukan secara mendadak. Ini sudah kewajiban polisi, sehingga tidak perlu ormas ikut-ikutan melakukan swepping ke kios-kios yang bisa menimbulkan potensi kericuhan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sebanyak 3.625 botol miras berbagai merek berhasil disita jajaran Polres Blora dalam operasi pekat yang digelar sejak  31 Mei 2016 hingga 13 Juni 2016. Sebagian miras tersebut telah dimusnahkan tanggal 5 Juni 2016 lalu, sementara sisanya masih diamankan di Mapolres setempat dan kelak juga akan dimusnahkan setelah proses hukum dilakukan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved