Blora on News :
Home » , » Kapolres Blora Imbau Warga Desa Tolak Radikalisme dan Aliran Sesat

Kapolres Blora Imbau Warga Desa Tolak Radikalisme dan Aliran Sesat

infoblora.com on Jun 17, 2016 | 8:00 AM

Kapolres Blora (tengah) dalam kegiatan tarawih keliling mengajak seluruh warga desa menolak radikalisme dan aliran sesat. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Dalam suasana bulan Ramadhan mendekati Lebaran Idul Fitri 1437 H, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK mengimbau kepada seluruh warga masyarakat desa agar menolak segala bentuk gerakan radikalisme dan aliran sesat yang ajarannya menyimpang dari Islam. Imbauan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan ketentraman, keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Blora.

Seperti yang diungkapkan Kapolres asli Tegal ini saat mengikuti kegiatan Tarawih Keliling Bupati Blora di Masjid Baitul Makmur Dukuh Wanutengah Desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo, semalam, Kamis (16/6).

“Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh warga Desa Wanutengah Tempurejo. Agar ibadah kita semua bisa berjalan lancar, marilah bersama-sama kita hindari segala bentuk gerakan radikalisme yang bisa merongrong persatuan kesatuan bangsa dan mengganggu stabilitas keamanan,” ucap AKBP Surisman SIK.

Ia pun meminta kerjasama dari seluruh warga masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dirasa janggal dari ketentuan agama.

“Kalau ada kegiatan organisasi baru yang dirasa aneh dan tidak sesuai ajaran Islam, langsung saja laporkan kepada petugas. Contohnya ISIS yang akhir-akhir ini masih marak menyebarkan ajarannya lewat berbagai macam modus pendekatan. Di masing-masing desa sudah ada babinkamtibmas, lapor saja ke mereka,” lanjut Kapolres yang baru saja menjabat 1 bulan di Blora ini.

Selain ISIS, di Indonesia sendiri juga ada organisasi GAFATAR yang perlu diwaspadai. Apalagi beberapa waktu lalu ada warga Blora yang terlibat organisasi terlarang ini. “Mari kita ciptakan situasi kemanan yang kondusif selama bulan puasa dan lebaran nanti,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved