Blora on News :
Home » , , » Kampanyekan HANI 2016, IPWL & Polres Blora Gelar Pentas Musik Anti Narkoba

Kampanyekan HANI 2016, IPWL & Polres Blora Gelar Pentas Musik Anti Narkoba

infoblora.com on Jun 27, 2016 | 2:00 AM

Kasat Narkoba AKP Suparlan (tengah) diapit Camat Kota Kunto Aji, Senior BMC Catoer Oke dan pengurus IPWL menerima cindera mata kaos Akar Merdeka bertuliskan Stop Narkoba. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2016 kemarin serta Pekan Informasi dan Edukasi Napza, Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Purwodadi bekerjasama dengan Sat-Narkoba Polres Blora menggelar acara Pentas Musik Anti Narkoba di Blok T Kota Blora.

Acara yang dikemas dengan pementasan beberapa grup band anak muda dari Blora Music Community (BMC) ini diselingi dengan kampanye dan sosialisasi bahaya narkoba untuk kalangan muda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Djunaidi Ketua IPWL wilayah Purwodadi yang lingkup kerjanya meliputi Kab.Grobogan, Blora, Rembang dan Pati, lalu Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan, Camat Blora Kota Kunto Aji dan Catoer Oke sebagai senior BMC.

“Ini kegiatan rutin yang baru pertama kali kami gelar di Blora. Kemarin hal yang sama kami gelar di Pati, dan selanjutnya ke Grobogan lalu Rembang,” kata Djunaidi.

Nothing Personal Band saat tampil di Blok T. (foto: rs-infoblora)
Ia menyatakan melalui kegiatan pentas musik anti narkoba diharapkan para pemuda bisa menjauhi pengaruh baha narkoba yang mengancam generai muda Indonesua. “Selamatkan Indonesia dari bahaya narkoba. Mari kita cegah penyalahgunaannya, rehabilitasi pecandu dan korbannya,” tegasnya.

Dirinya menerangkan bahwa keberadaan IPWL di Purwodadi menjadi wadah pelaporan penyalahgunaan narkoba khusus di bidang rehabilitasi dari 4 Kabupaten (Grobogan, Pati, Rembang dan Blora). “Proses rehabilitasi kami laksanakan di Pondok Pesantren Al-Ma’laa. Untuk dari Blora ada satu pecandu yang kita rehabilitasi bekerjasama dengan Sat-Narkoba Polres Blora,” lanjutnya.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan dalam sambutannya mengajak agar generasi muda tidak mudah terpengaruh pergaulan bebas yang mengarah pada narkoba. “Mari kita cegah bersama, jika menjumpai hal-hal negatif segera laporkan ke pihak berwajib. Jangan malah terpengaruh untuk ingin mencobanya,” ajak Kasat Narkoba.

Begitu juga dengan Camat Blora Kota Kunto Aji yang mewakili Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si yang berhalangan hadir. Ia mengapresiasi acara Pentas Musik Anti Narkoba yang diselenggarakan IPWL dengan Sat Narkoba Polres Blora.

“Ini acara yang positif untuk generai muda kita agar tidak terpengaruh pergaulan bebas. Kalau bisa untuk rehabilitasi tidak hanya dilakukan di pondok pesantren Al-Ma’laa, bisa juga dengan melibatkan beberapa pondek pesantren di Blora,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut menampilkan 4 grup band yang terdiri dari DOS Band, Nothing Personal Band, Anti Kuman Band dan Aang n Friends. Disela acara dibagikan cindera mata berupa kaos cungkil bertema Anti Narkoba dari komunitas Akar Merdeka. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved