Blora on News :
Home » , » Kamis Pagi Besok Pasar Murah Paket Sembako dan Eceran Digelar di Blok T

Kamis Pagi Besok Pasar Murah Paket Sembako dan Eceran Digelar di Blok T

infoblora.com on Jun 22, 2016 | 2:30 PM

Tenda untuk kegiatan Pasar Murah telah didirikan di kawasan Blok T Blora sejak Selasa siang tadi (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dengan menggandeng pihak swasta mulai perbankan, koperasi hingga supermarket, Pemkab Blora melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) akan menggelar pasar murah untuk masyarakat kurang mampu pada hari Kamis (23/6) besok di kawasan Blok T Kota Blora.

Kepala Disperindagkop UMKM Blora, Maskur pada hari Selasa (22/6) menjelaskan bahwa berdasarkan data terakhir ada 2.250 paket sembako yang akan dijual dalam pasar murah besok. Paket sembako tersebut menrutnya disediakan oleh perbankan, koperasi dan supermarket serta toko-toko sembako besar di Blora.

“Besok ada 2.250 paket sembako yang akan dijual menggunakan sistem kupon. Hanya masyarakat miskin yang memperoleh kupon yang boleh membeli paket sembako murah tersebut. Satu paket senilai Rp 60.000 akan dijual Rp 20.000, disubsidi sebesar Rp 40.000 per paket,” jelas Maskur.

Selain paket sembako, menurutnya dalam pasar murah tersebut juga akan dijual kebutuhan sehari-hari lainnya secara eceran yang bisa dibeli masyarakat umum tanpa kupon.

“Besok juga akan dijual daging ayam potong seharga Rp 26.000 per kilogram, satu truk elpiji 3 kg, gula pasir sebanyak 3 ton dan beras.  Barang-barang kebutuhan ini dijual eceran, bukan paket. Sehingga masyarakat umum bisa beli, namun tetap kami batasi. Tidak boleh membeli dalam jumlah banyak,” lanjut Maskur.

Selain untuk mengendalikan harga sembako yang semakin melejit menjelang Lebaran, pasar murah kali ini juga merupakan wujud kepedulian dari Pemkab Blora dan sektor swasta kepada masyarakat kurang mampu agar bisa ikut merayakan lebaran dengan harga sembako yang murah.

“Semoga beban masyarakat menjelang lebaran bisa berkurang,” pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan Info Blora, sejak Selasa siag tadi sejumlah tenda besar telah dipasang di kawasan Blok T Blora. Tenda-tenda tersebut dibagi menjadi beberapa stand sembako. Bagian timur digunakan untuk penjualan paket sembako murah, sedangkan tenda bagian barat besok akan digunakan untuk menjual kebutuhan sembako secara eceran, tanpa kupon. Pasar murah akan dibuka mulai pukul 07.30 WIB oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved