Blora on News :
Home » , » Kabar Baik Bagi Pemudik, Dindukcapil Buka Layanan E-KTP Hingga H-1 Lebaran

Kabar Baik Bagi Pemudik, Dindukcapil Buka Layanan E-KTP Hingga H-1 Lebaran

infoblora.com on Jun 29, 2016 | 8:30 AM

Pelayanan administrasi kependudukan di Dindukcapil Blora buka hingga H-1 Lebaran. (foto: aiz-sm)
BLORA. Di saat para PNS libur cuti bersama dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1437 H mulai Senin (4/7) pekan depan, para pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Blora justru tetap masuk kerja.

Hal itu dilakukan karena petugas hendak memberikan kesempatan kepada para pemudik yang pulang kampung untuk mengurus dokumen kependudukan di Dindukcapil Kabupaten Blora.

“Pekan depan selama dua hari yakni Senin dan Selasa 4-5 Juli, pelayanan di Dindukcapil Blora tetap buka. Rabu dan Kamis 6-7 Juli Lebaran. Jumat sampai Minggu kami libur. Senin 11 Juli, kami baru buka lagi atau bersamaan dengan mulai masuk kerjanya pegawai setelah libur Lebaran,” ujar Kepala Dindukcapil Blora Purwadi Setiono melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Agus Listiyono, Rabu (29/6).

Masuk kerjanya pegawai Dindukcapil hingga H-1 Lebaran itu tidak seluruh pegawai. Melainkan dibuatkan jadwal piket. Meski demikian, Agus Listiyono menegaskan, pelayanan dokumen kependudukan tetap mencakup semua dokumen.

Mulai dari permohonan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, legalisir hingga permohonan pindah domisi dan lain sebagainya. “Silakan mengurusnya ke kantor kami. Senin dan Selasa pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB,’’ katanya.

Agus Listiyono mengatakan, menjelang Lebaran biasanya warga Blora yang merantau keluar daerah akan pulang kampung. Menurutnya, pelayanan pada saat libur cuti Lebaran itu sengaja dibuka untuk memberikan kesempatan kepada perantau mengurus dokumen administrasi kependudukan. (aiz-sm | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved