Blora on News :
Home » , , » Jelang Lebaran, Peningkatan Order Kue Kering di Blora Capai 90 Persen

Jelang Lebaran, Peningkatan Order Kue Kering di Blora Capai 90 Persen

infoblora.com on Jun 30, 2016 | 3:30 AM

Profitana Wijayanti salah satu perajin kue kering Blora yang kebanjiran order jelang lebaran. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Memasuki pekan terakhir bulan Ramadan, sejumlah pembuat kue kering di Blora mulai kebanjiran order. Kenaikan omset produsen kue kering bahkan mencapai hingga 90 persen.

Salah satu pembuat kue kering di Kelurahan Tempelan Blora, Profitana Wijayanti (29) menjelaskan, sejak dua minggu menjelang lebaran pesanan kue kering mulai meningkat.

 “Sebelum puasa sudah membuat namun konsumen belum begitu banyak. Namun semakin mendekati Lebaran, pesanan makin bertambah banyak pesanan,” kata Profitana Wijayanti, Rabu (29/6) kemarin.

Menurutnya, pemesan kue berasal dari sejumlah wilayah sekitaran Blora dan dari dalam wilayah Blora sendiri yaitu kantor dinas instansi, pemilik kios, dan sejumlah masyakarat untuk parsel dan oleh-oleh.

“Alhamdulillah mulai banyak pesanan, hingga saat ini kurang lebih 600 toples dengan sejumlah isi jenis kue sudah terjual, dari sejumlah wilayah luar Blora di antaranya Solo dan sejumlah wilayah lainnya,” ungkap perempuan dua anak itu.

Usaha yang di beri nama Profit ini sudah ditekuni sejak dua tahun lalu. Saat ini sudah mulai terlihat hasilnya diantaranya pesanan yang terus meningkat setiap tahunnya dan sejumlah kue-kue kering yang ia produksi.

“Untuk produksi saya di bantu oleh ibu, adik dan satu karyawan. Sedangkan untuk kue-kue yang di buat di antaranya kue kering nastar, kue lidah kucing, kue coklat, dan sejumlah kue lainnya,” ujarnya.

Profitana menjelaskan dalam sehari pembuataan ia mampu menjual hingga 100 toples dengan harga per toples ia mematok harga mulai harga 20 ribu hingga 24 ribu. Kali ini ada peningkatan order jika dibanding hari-hari biasa. “Kenaikan kurang lebih 90 persen dari hari bisa,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk pemasaran pihaknya menitipkan kue kering di sejumlah kios di wilayah blora maupun beberapa kios luar blora. “Selain titip saya juga jual lewat online seperti posting kue lewat instagram dan medsos lainya,” terangnya.

Sekedar diketahui menjelang lebaran kue kering seperti nastar dan kue lainnya memang banyak diburu oleh masyarakat untuk hidangan maupun parsel lebaran. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved