Blora on News :
Home » , , » Jalan Desa Kemiri Kec.Kunduran Ambles, Hanya Bisa Dilalui Motor

Jalan Desa Kemiri Kec.Kunduran Ambles, Hanya Bisa Dilalui Motor

infoblora.com on Jun 17, 2016 | 2:00 AM

Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu saat mengecek kondisi jalan di Dukuh Ngriking Desa Kemiri Kecamatan Kunduran yang ambles hingga 50 persen. (foto: dok-kund)
BLORA. Curah hujan yang masih tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Blora khususnya di Kecamatan Kunduran mengakibatkan salah satu ruas jalan penghubung desa ambles tergerus derasnya air. Tepatnya jalan penghubung Desa Kemiri menuju Desa Buloh, tepat di lingkungan RT 01 RW 03 Dukuh Ngriking Desa Kemiri Kecamatan Kunduran.

Camat Kunduran, Drs.Riyanto Warsito M.Si menjelaskan bahwa ambles atau longsornya jalan di Dukuh Ngriking tersebut sudah terjadi sejak Minggu (12/6) lalu. “Jalan tersebut ambles karena gorong-gorong tidak mampu menampung derasnya air dari aliran embung Desa Kemiri, sehingga ambrol,” jelasnya, kemarin.

Menurutnya akibat kejadian tersebut, hingga kini badan jalan berlubang, ambles hingga 50 persen sehingga hanya dapat dilalui kendaraan motor roda dua. “Padahal jalan ini akses utama penghubung desa dan jalur pengangkutan hasil pertanian,” lanjutnya.

Pihaknya menginginkan Pemkab melalui dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora agar bisa mendapatkan penanganan sementara.

Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu bersama tim setelah mendapatkan laporan dari Camat Kunduran langsung meninjau lokasi jalan yang ambles di Dukuh Ngriking untuk melakukan identifikasi.

“Jalan ini longsor sepanjang 12 meter dengan lebar 6 meter tepat di bangian gorong-gorong berkedalaman 3 meter. Kami data dahulu untuk nentinya dilaporkan ke dinas terkait agar segera dilakukan pembangunan. Sementara ini kami harap warga untuk berhati-hati ketika melintas di atas gorong-gorong tersebut,” ungkap Sri Rahayu.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kantor UPTD Pekerjaan Umum wilayah Ngawen yang membawahi Kecamatan Kunduran, menjelaskan jalan antar Desa Kemiri menuju Desa Buloh masuk program perbaikan DPU Kabupaten Blora tahun 2016 ini. “Saat ini sudah masuk tahap pelaksanaan, material pembangunan jalannya juga sudah didrop,” ujarnya.

Hanya saja pihak BPBD berharap agar gorong-gorong yang ambrol dan mengakibatkan jalan ambles juga diperbaiki bersamaan dengan kegiatan perbaikan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan. Mengingat jalan tersebut menjadi akses sosial dan ekonomi penduduk desa. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved