Blora on News :
Home » , » Hingga Pekan Kedua Ramadhan, Ops.Pekat Polres Blora Sita 3625 Botol Miras

Hingga Pekan Kedua Ramadhan, Ops.Pekat Polres Blora Sita 3625 Botol Miras

infoblora.com on Jun 18, 2016 | 12:45 AM

Petugas Polres Blora sedang mengidentifikasi jenis miras hasil sitaan yang diperoleh dari 16 kecamatan se Kabupaten. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Dua minggu bulan Ramadhan berlangsung, ribuan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan kembali oleh petugas kepolisian Resort Blora. Ribuan botol miras tersebut diamankan karena selain mengandung kadar alkohol tinggi yang menyalahi aturan kesehatan, juga diedarkan di tempat yang tidak semestinya.

Kapolres Blora AKBP Surisman saat gelar perkara, Jumat (17/6) kemarin mengatakan bahwa ribuan botol miras tersebut disita dari 16 kecamatan di wilayah hukum Polres Blora. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama bulan ramadhan.

“Kurang lebih ada 3625 botol miras yang kami amankan di sejumlah wilayah di kabupaten Blora mulai sebelum ramadhan hingga kini. Tahap pertama sudah dimusnahkan 2587 botol miras dan kali ini diamankan 1038 botol,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman.

Menurutnya selain berhasil mengamankan miras, petugas Polres Blora juga berhasil mengamankan ratusan petasan, mengungkap 16 kasus judi dan 9 kasus prostitusi yang sedang marak dilakukan di wilayah Blora.

“Kami juga berhasil mengamankan satu pengedar miras yang saat ini kasusnya masih berlanjut untuk diselidiki lebih jauh,” ungkapnya.

AKBP Surisman menambahkan operasi pekat dalam rangka untuk menciptakan suasana kondusif selama ramadhan sebelumnya juga telah memusnakan ratusan botol minuman keras dan puluhan jerigen berisikan arak putih yang di musnakan pada 5 Juni lalu.

“Jika hal tersebut tidak dilakukan, akibatnya keberadaan miras bisa meresahkan masyarakat karena kerap memicu terjadinya tindakan kriminal bagi yang meminumnya,” tambahnya.

Kedepan Polres Blora akan tetap melaksanakan berbagai operasi untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama ramadhan dimana sasarannya antara lain miras, perjudian, petasan, tempat lokalisasi, dan berbagai bentuk kriminalitas.

Pihaknya memastikan semua miras hasil sitaan nantinya juga akan dimusnahkan secara massal sebelum lebaran. “Saat ini kami amankan dahulu sebagai barang bukti,” pungkasnya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved