Blora on News :
Home » , » Hati-hati, Ini Daftar Perbaikan Jalan & Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik di Blora

Hati-hati, Ini Daftar Perbaikan Jalan & Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik di Blora

infoblora.com on Jun 26, 2016 | 3:00 PM

Petugas Satlantas Polres Blora melakukan patroli pemeriksaan kondisi Jl.Kunduran-Blora. (foto: dok-lantas)
BLORA. Musim arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1437 H semakin dekat, namun kondisi jalan utama dan alternatif untuk para pemudik di wilayah Kabupaten Blora belum sepenuhnya baik. Masih ada beberapa titik dalam perbaikan dan beberapa lokasi rawan terjadi kecelakaan.

Menyikapi hal tersebut Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora bersama Satlantas Polres Blora menginformasikan kondisi ruas jalan di Kabupaten Blora dan lokasi titik rawan kecelakaan.

Informasi disampaikan oleh Kepala DPPKKI Kabupaten Blora Slamet Pamuji, SH.M. Hum dan Kasatlantas AKP Handoko Suseno setelah melakukan patroli pemeriksaan kondisi jalan, kemarin.

“Secara umum untuk mudik besok bisa dilalui lancar karena mulai H-10 semua pekerjaan perbaikan jalan dihentikan. Namun pemudik tetap perlu mengetahui kondisi jalan dan titik rawan kecelakaan di Kabupaten Blora,” terang Slamet Pamudji.

Menurutnya untuk Jl.Rembang-Blora-Cepu yang kini berstatus sebagai jalan nasional kondisinya cukup baik. “Batas Rembang hingga Blora kondisinya cukup bagus, sedangkan Blora-Cepu masih ada yang bergelombang di wilayah Jiken dan hutan jati Sambong. Belum lama ini Balai Pengelola Jalan Nasional juga telah melakukan perawatan di ruas tersebut,” ungkapnya.

Petugas Bina Marga Jateng melakukan penambalan di jalur Kunduran-Blora
agar nyaman dilalui para pemudik. (foto: dok-bmj)
Untuk Jl.Blora-Kunduran yang merupakan jalan provinsi Jawa Tengah saat ini kondisinya sedang dalam perbaikan. Ada 1 titik pembetonan jalan di Kecamatan Ngawen sepanjang 1 km lebih. Selebihnya bergelombang di Adirejo, Punggur Sugih, Jagong & Gagakan. Selebihnya sudah baik berupa jalan cor beton.

Sedangkan untuk jalur alternatif selatan Cepu-Randublatung-Singget yang juga jalan provinsi saat ini ada 7 titik dalam perbaikan cor beton, yakni Mernung, Wulung, Balong, Plosorejo, Ngasem, Doplang, Singget. Selain itu ada perbaikan 1 jembatan di Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban.

Jalan alternatif lain yakni Ngawen-Japah-Todanan tembus Pucakwangi Pati juga dalam keadaan baik. Ada satu titik pembetonan di Desa Tlogowungu Kecamatan Japah oleh Bina Marga Jateng.

“Adapun untuk jalan kabupaten Kunduran-Todanan ada perbaikan pembetonan jalan di Desa Sendangwates. Ngawen-Banjarejo-Blora kondisinya bagus. Begitu juga dengan Blora-Randublatung masih menyisakan 2 titik pembetonan jalan di utara Hutan Kota Randublatung. Jalan Jepon-Bogorejo tembus Tuban juga bagus, ada pembetonan di dekat SMPN 1 Bogorejo namun sudah selesai,” lanjutnya.

Sementara itu Kasatlantas AKP Handoko Suseno menjelaskan titik titik rawan terjadi kecelakaan untuk jalan nasional Rembang-Blora-Cepu berada di kawasan Yonif 410 Alugoro karena jalan licin terlebih saat turun hujan.

“Kawasan tikungan hutan jati Kalimodang Kecamatan Sambong juga rawan kecelakaan. Pengendara kami harap untuk berhati-hati di Kalimodang, selain jalan menikung disitu juga turunan panjang,” jelasnya.

Khusus di jalur Kunduran-Blora, titik rawan kecelakaan ada di tikungan jembatan pacing Desa Klokah. “Kemarin usai tikungan jembatan klokah, jalannya sempat retak dan berongga. Alhamdulillah sudah ada penanganan darurat. Meski demikian kami tetap memasang rambu peringatan untuk berhati-hati,” ujarnya.

Kemudian juga di tikungan Pos Ngancar halangan tidak bebas sehingga pengendara diminta untuk mengurangi kecepatan saat melintas. Hal yang sama juga perlu dilakukan di tikungan Desa Punggursugih Kecamatan Ngawen.

“Kami akan mulai membuka pos pengamanan pada H-7 nanti. Sehingga jika ada sesuatu yang terjadi di jalan, akan bisa segera diatasi,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Unknown said...

Terimakasih infonya pak kasatlantas blora...bagi pemudik hati hati...capek ,ngantuk segera istirahat jangan ditunda...

sagasec_mdn.blogspot.com said...

Untuk jin.Kunduran -Sonokidul-Ngronggah Doplang gmn apa sdh ada perbaikan...

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved