Blora on News :
Home » , , » Hari ini Kafe Karaoke Dilarang Buka Hingga H+3, Satpol PP Diminta Tegas

Hari ini Kafe Karaoke Dilarang Buka Hingga H+3, Satpol PP Diminta Tegas

infoblora.com on Jun 21, 2016 | 9:00 AM

Satpol PP Blora saat melakukan penertiban pemandu karaoke di sebuah kafe belum lama ini. (foto: teg-ib)
BLORA. Dengan keluarnya surat keputusan (SK) Bupati Blora Nomor 303/477/2016 tentang penetapan jam kerja usaha/operasional hiburan malam dan karaoke di bulan Ramadhan dan hari besar keagamaan, maka mulai hari ini semua tempat hiburan malam berupa kafe dan karaoke dilarang buka hingga H+3 lebaran Idul Fitri.

Pasalnya dalam SK tersebut diatur semua tempat hiburan malam diwajibkan menutup usahanya mulai H-15 tepat hari ini hingga 3 hari setelah lebaran. Hal itu diatur melalui SK Bupati karena adanya dorongan dari berbagai tokoh masyarakat yang menginginkan penertiban kafe karaoke di bulan Ramadhan.

“Saya harap semua pelaku usaha hiburan malam baik kafe atau karaoke bisa mematuhi aturan ini. Mulai hari ini, Selasa (21/6) dilarang buka hingga 10 Juli nanti,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Sri Handoko.

Diketahui bersama, sebelumnya sejak awal Ramadhan hingga pertengahan bulan pihak Satpol PP hanya membatasi jam operasional kafe dan karaoke mulai pukul 22.00 WIB hingga 24.00 WIB. Hal itu pun mendapatkan kritik dari masyarakat agar bisa ditutup penuh.

Budi Santoso salah satu warga Blora menyambut baik adanya penerbitan SK Bupati yang mengatur pelarangan operasional tempat hiburan malam mulai H-15 hingga H+3 mendatang.

“Seharusnya sejak hari pertama Ramadhan dahulu sudah dilarang buka. Meskipun terlambat tapi ini merupakan langkah bagus yang diambil pemkab. Saya minta dalam hal ini Satpol PP bisa bertindak tegas dalam menegakkan aturan sesuai SK Bupati. Jika masih ada lokasi hiburan malam yang membandel harus diberikan sanksi berupa penyegelan,” ujarnya.

Menurutnya percuma jika SK Bupati diterbitkan tetapi Satpol PP belum bisa tegas menertibkan kafe dan karaoke yang masih membandel. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved