Blora on News :
Home » , » H-5 Hingga H+3 Kendaraan Barang Dilarang Melintas Kecuali Sembako & BBM

H-5 Hingga H+3 Kendaraan Barang Dilarang Melintas Kecuali Sembako & BBM

infoblora.com on Jun 29, 2016 | 10:30 AM

Sebuah truk barang sedang melintas di Jl.Halmahera Kota Blora. Mulai H-5 besok truk serupa tidak diperbolehkan melintas di jalur mudik. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1437 H, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora mengimbau agar seluruh kendaraan besar pengangkut barang tidak beroperasi mulai H-5 besok hingga H+3.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamudji dalam rapat koordinasi persiapan lebaran belum lama ini di Gedung Setda Kabupaten Blora. Ia meminta para pengusaha distributor barang yang memiliki truk-truk besar untuk mematuhi aturan tersebut.

“Mulai H-5 sampai H+3 kami larang truk bermuatan barang untuk melintas di jalur utama arus mudik dan balik. Kita utamakan kendaraan pribadi para pemudik agar lancar hingga mencapai kampaung halaman. Meski demikian khusus untuk kendaraan pengangkut sembako dan BBM tetap diperbolehkan melintas karena membawa komoditi kebutuhan pokok,” ujarnya.

“Khusus hari H dan H+1 boleh beroperasi. Atau dengan kata lain kendaraan barang dilarang melintas saat arus mudik H-5 sampai H-1 dan saat arus balik H+2 sampai H+3. Saat lebaran pertama dan kedua, diperbolehkan melintas karena saat itu kebanyakan jalur utama sudah lengang,” lanjutnya.

Perlu diketahui, beberapa jalur utama mudik di Kabupaten Blora diantaranya jalur nasional Rembang-Blora-Cepu, jalur provinsi Kunduran-Blora, Cepu-Randublatung-Singget, Ngawen-Todanan-Pucakwangi dan alternatif jalur kabupaten Blora-Randublatung.

Ia menambahkan khusus untuk jalur kereta api, pengamanan perlintasan jalan tanpa palang pintu akan melibatkan petugas linmas yang ada di desa-desa sepanjang rel kereta api bersama pramuka dan organisasi lainnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved