Blora on News :
Home » , » Gara-gara Tak Punya Anggaran, Nanang Pelatih Persikaba Blora Diberhentikan

Gara-gara Tak Punya Anggaran, Nanang Pelatih Persikaba Blora Diberhentikan

infoblora.com on Jun 13, 2016 | 6:00 AM

Nanang Kushardiyanto, pelatih Persikaba Blora yang diberhentikan.
(foto: rs-infoblora)
BLORA. Ditengah masa libur kompetisi Liga Nusantara (Liganus) 2016, tiba-tiba pengurus dan manajemen Persikaba Blora mengambil keputusan yang mengagetkan. Diketahui bersama tim kebanggaan warga Blora sebelum bulan ramadhan kemarin mampu keluar sebagai juara grup C penyisihan Liganus 2016 region Jateng, namun kini justru pelatih Nanang Kushardiyanto yang mengantarkan Laskar Arya Penangsang lolos 6 besar Liganus ini secara mendadak diberhentikan oleh manajemen.

Nanang pun mempermasalahkan mekanisme pemberhentian dirinya yang hanya dilakukan manajemen melalui hubungan telepon selular. “Kalau memang saya sudah tidak dipakai, sebaiknya ada surat resmi. Caranya tidak seperti ini,” kata Nanang, kemarin.

Ia menjelaskan bahwa alasan pemberhentian oleh manajemen terhadap dirinya karena tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar pelatih. “Alasannya Persikaba kesulitan pendanaan. Kalau memang seperti itu kenapa tidak sejak awal saja jangan saya yang diputuskan untuk melatih, biar bisa memilih tim lain yang saat itu banyak meminati,” lanjut Nanang.

Perlu diketahui sejak awal Nanang Kushardiyanto dikontrak Persikaba Blora untuk melatih selama kompetisi Liga Nusantara 2016 berlangsung. Namun faktanya di pertengahan jalan menjelang babak 6 besar yang akan dilangsungkan usai lebaran nanti, justru dirinya diberhentikan.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Umum Persikaba Blora Agus Puryanto mengakui bahwa kini Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan sudah tidak dilatih Nanang Kushardiyanto lagi. “Kami telah melakukan evaluasi dengan jajaran manajemen termasuk pengurus Askab PSSI Kabupaten Blora. Hasilnya memang berat, kami harus memberhentikan mantan pelatih Persipur Purwodadi itu,” jelasnya.

Menurut Agus Puryanto, dirinya memang telah menghubungi Nanang Kushardiyanto melalui telepon selular perihal pemberhentiannya sebagai pelatih Persikaba. “Sesuai kontrak awal memang dia dikontrak hanya 3 bulan. Sehingga pemberhentian ini sudah sesuai kontrak,” tegasnya.

Ia mengakui memang ini keputusan yang berat. “Hingga kini dana pembinaan olahraga dari Pemkab Blora melalui KONI yang dianggarkan dalam APBD 2016 belum juga cair. Padahal Persikaba Blora sudah mengeluarkan banyak dana untuk penyisihan Liganus bulan lalu,” pungkasnya. (am-sm | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved