Blora on News :
Home » , , » Diwisuda, 327 Sarjana & Diploma STEM Akamigas Cepu Siap Bangun Negeri

Diwisuda, 327 Sarjana & Diploma STEM Akamigas Cepu Siap Bangun Negeri

infoblora.com on Jun 23, 2016 | 4:00 AM

Wisuda Sarjana dan Diploma STEM Akamigas Cepu Kab.Blora, Selasa (22/6) kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Mengakhiri tahun akademik 2015/2016, Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas Cepu Kabupaten Blora pada hari Rabu (22/6) kemarin menggelar prosesi upacara wisuda bagi 327 lulusan sarjana dan diploma.

Jumlah wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari berbagai disiplin ilmu atau jurusan, diantaranya Teknik Produksi Migas 29 orang, Teknik Pengolahan Migas 217 orang, Teknik Instrumentasi Kilang 17 orang, Teknik Mesin Kilang 37 orang dan Logistik Migas 27 orang.

Ketua STEM Akamigas Cepu Prof. Dr. RY Perry Burhan, M.Sc menyatakan bahwa 327 lulusan tahun akademik 2015/2016 tersebut berasal dari PT.Pertamina Persero sebanyak 245 orang, PT.PGN 19 orang, HCML 12 orang, Sampoerna Foundation 3 orang, Kementerian ESDM sebanyak 3 orang dan dari lingkungan Pemkab, Pemkot serta Pemprov sebanyak 45 orang.

Bupati Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora, dan Danyon 410 Alugoro
hadiri upacara wisuda STEM Akamigas. (foto: ag-infoblora)
“Kami wisuda semua hari ini (kemarin-red), dengan disaksikan seluruh keluarga wisudawan dan wisudawati. Semoga setelah lulus bisa kembali bekerja membangun negeri di dunia minyak dan gas,” ucapnya.

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Allium Jl.Bypass Kecamatan Cepu tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri pejabat eselon II Kementerian ESDM, Sekjen DEN, Kepala SKK Migas, BPH Migas, Dirjen Dikti, Ketua BAN-PT, jajaran direktur PT.Pertamina, jajaran direktur PT.PGN, Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Dandim 0721 Letkol Inf Susilo S.Sos, Danyon 410 Alugoro Letkol Heri Amrullah, Kepala Dinas ESDM Blora Setyo Edy, Forkopimcam Cepu serta tamu undangan.

Usai penyerahan ijazah dan pemindahan kuncir toga, upacara wisuda dilanjutkan dengan pengucapan sumpah Panca Prasetya Alumni STEM Akamigas oleh seluruh wisudawan/wisudawati.

Mahasiswa STEM Akamigas Cepu menunggu giliran menerima ijazah dan pemindahan kuncir toga. (foto: ag-infoblora)
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM, Dr. Ir. Djadjang Sukarna mewakili Menteri ESDM Sudirman Said, dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya turut bangga dengan terselenggaranya wisuda ke 49 yang digelar STEM Akamigas di Hotel Allium Cepu kemarin.

“Lulusan STEM Akamigas harus bisa bersaing dengan tenaga terampil dunia migas di kawasan asia tenggara. Terlebih dengan ada MEA, kita semua harus mampu menampilkan kompetensi yang unggul dalam membangun industri migas Indonesia. Selamat bergabung untuk membangun bangsa dan memajukan negara,” ujarnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved