Blora on News :
Home » , » Dinas Kesehatan Pastikan Tidak Ada Vaksin Palsu di Kabupaten Blora

Dinas Kesehatan Pastikan Tidak Ada Vaksin Palsu di Kabupaten Blora

infoblora.com on Jun 30, 2016 | 2:00 AM

dr.Henny Indriyanti, Kepala DKK Blora. (foto: ras-infoblora)
BLORA. Maraknya pemberitaan di televisi tentang vaksin palsu yang tersebar di sejumlah layanan kesehatan membuat masyarakat Kabupaten Blora resah dan bertanya-tanya apakah Blora bebas dari vaksin palsu ataukah tidak.

Menanggapi situasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora pun bergerak cepat untuk melakukan pengecekan di sejumlah lokasi layanan kesehatan milik pemerintah daerah mulai rumah sakit, puskesmas, poliklinik hingga posyandu. Hasilnya DKK memastikan Blora masih aman dari penyebaran vaksin palu.

“Saya menjamin tidak ada vaksin palsu yang digunakan dalam imunisasi di Blora.
Sebab, vaksin yang dipakai selama ini pendistribusiannya jelas. Yakni dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng hingga ke Posyandu di desa-desa,” ujar Kepala DKK Blora dr.Henny Indriyanti, Selasa (28/6) kemarin.

Ia menjelaskan bahwa pengawasan rantai pendistribusian vaksin sangat terkontrol dari Dinkes Provinsi Jateng sampai Posyandu. Dengan adanya sistem pengambilan vaksin seperti itu, diapun menjamin vaksin di Blora tidak ada yang palsu. Sehingga, vaksin di Blora semua sudah terjamin dari pemerintah. ‘

“Di Blora Insya Allah aman. Masyarakat tidak perlu resah dan khawatir tentang berita penyebaran vaksin palsu. Kami bersama tim sudah mengecek semua vaksin yang ada di lokasi pelayanan kesehatan. Semuanya nihil, alias asli semua,” lanjutnya.

Demikian juga dengan lampiran laporan pemakaian vaksin oleh dokter praktik, semua menggunakan vaksin dari pemerintah. ‘’Sehingga Insya Allah Blora aman,’’ pungkasnya. (aiz-sm | Jo-ib)
Share this article :

1 komentar:

ujak ari said...

Ini wajah pimpinan Dinkes Blora.
Jadi ingat mobil plat merah dengan label Dinkes seperti Puskesmas & BPJS kesehatan pada pesta di Waduk Tempuran.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved