Blora on News :
Home » , » Dikucuri Rp 8,26 Miliar, 6 Trotoar Jalan Utama Kota Blora Diperbaiki

Dikucuri Rp 8,26 Miliar, 6 Trotoar Jalan Utama Kota Blora Diperbaiki

infoblora.com on Jun 29, 2016 | 3:00 AM

Timbunan material renovasi trotoar menumpuk di tepi Jl.Dr. Sutomo depan RSU dr.R.Soetijono Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Penataan wilayah kota perlahan terus dilakukan Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar tampak rapi dan indah. Setelah beberapa waktu lalu menggandeng pihak swasta dalam pembentukan taman-taman mini di berbagai sudut kota, kini DPU mulai melaksanakan sejumlah proyek renovasi trotoar di 6 jalan utama kota.

Tidak tanggung-tanggung, DPU Blora mengucurkan anggaran sebesar Rp 8,26 miliar dari APBD 2016 untuk membiayai renovasi trotoar tersebut. “Banyak trotoar di Blora yang rusak karena sudah lama tidak ada renovasi. Mulai tahun ini kita lakukan penataan lagi secara bertahap di 6 jalan utama kota,” ucap Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno kemarin.

Adapun rincian penggunaan anggaran sebesar Rp 8,26 miliar tersebut diantaranya untuk trotoar Jl.Agil Kusumodiyo sebesar Rp 2,24 miliar dikerjakan oleh CV Tribhakti. Yang kedua lanjutan renovasi trotoar Jl.Ahmad Yani sebesar Rp 338 juta dikerjakan oleh CV.Cipta Mulia Jaya.

Ketiga renovasi trotoar di ruas Jl.Sudarman Kelurahan Mlangsen dengan anggaran Rp 808 juta yang dikerjakan oleh CV.Dwi Karya Klopoduwur. Keempat renovasi trotoar Jl.RA Kartini dengan anggaran sebesar Rp 1,79 miliar oleh CV Wahyu Putra. Kelima pembangunan trotoar dan drainase Jl.DR Sutomo dengan anggaran sebesar Rp 2,25 miliar oleh CV.Adhi Karya Mandiri Karangjati dan keenam rehabilitasi trotoar Jl.Pemuda Kota Blora sebesar Ro 853 juta oleh CV.Dwi Karya Klopoduwur.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, pekerjaan di ruas Jl.Agil Kusumodiyo mulai dikerjakan dari perempatan Biandono ke utara. Sedangkan untuk pembangunan trotoar di Jl.RA Kartini dimulai dari barat Pendopo Rumah Dinas Bupati ke utara dan perempatan Ringin Kembar Kunden ke selatan.

Jl.DR Sutomo pengerjaannya dimulai dari pertigaan Kejaksaan ke barat dan hingga hari ini, Rabu (29/6) sudah dikerjakan hingga RSU dr.R.Soetijono. Adapun Jl.Sudarman pengerjaannya dilakukan oleh rekanan yang melaksanakan rehabilitasi trotoar Jl.Pemuda. Kini sedang mengerjakan bagian trotoar di perempatan Grojogan.

“Perbaikan trotoar di Jl.Ahmad Yani melanjutkan pekerjaan tahun lalu. Kini dimulai dari depan DPRD ke utara , begitu juga di depan Markas Koramil Kota,” lanjutnya.

Tidak hanya di Kota Blora, menurutnya renovasi trotoar tahun ini juga dilaksanakan di Kecamatan Cepu. “Kecamatan Cepu juga ada renovasi trotoar, tahun ini di kawasan Terminal dan Jl.Surabaya arah jembatan perbatasan Jateng-Jatim,” jelasnya.

Sementara itu, Didik (51) salah satu warga Blora mengaku senang karena penataan kota mulai digalakkan. “Memang banyak trotoar di Blora yang sudah tidak layak, rusak maupun ambrol dan drainase di bawahnya penuh endapan. Dengan adanya renovasi tahun ini semoga kedepan Blora lebih rapi dan tertata,” harapnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved