Blora on News :
Home » , » Dibuka Wakil Bupati, Ribuan Warga Blora Padati Pasar Murah Ramadhan

Dibuka Wakil Bupati, Ribuan Warga Blora Padati Pasar Murah Ramadhan

infoblora.com on Jun 23, 2016 | 1:30 PM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si usai membuka pasar murah berkeliling meninjau stand sembako. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemkab Blora melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Diseperindagkop UMKM) bekerjasama dengan pihak ketiga di Blok T pagi tadi, Kamis (23/6) resmi dibuka oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si.

Usai dibuka pukul 08.00 WIB, ribuan warga masyarakat Blora langsung menyerbu puluhan stand sembako yang dipersembahkan oleh pihak perbankan, persatuan koperasi, bulog, MD Mall, Alfim Swalayan, Alfamart, Indomaret, Hiswana Migas, dll.

Warga berjubel antri beli gula di stand bulog saat Pasar Murah pagi tadi.
(foto: ag-infoblora)
“Akhirnya dibuka juga, setelah menunggu 30 menit. Saya tadi berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB bersama tetangga untuk belanja di pasar murah yang katanya hanya dihargai Rp 20.000 sepaket sembako,” kata Suyahti, salah satu warga Jepon.

Begitu juga dengan Rasmini (38) warga Tunjungan yang sedang antri membeli gula murah di stand bulog. Ia menyatakan senang bisa berbelanja di pasar murah, meski jumlah pembeliannya dibatasi.

“Pengennya beli gula banyak Pak, namun pihak panitia membatasi hanya boleh 2 kg saja. Tidak apalah, yang penting bisa untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya kepada Info Blora, lalu pindah mengunjungi stand lainnya.

Maskur Kepala Disperindagkop UMKM menjelaskan, dalam gelaran pasar murah kali ini pihak ketiga menyediakan sembako sekitar 2500 paket. Satu paket terdiri dari beras 2 kg, gula 2 kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan.

“Satu paket seharga Rp 60.000 disubsidi oleh pihak ketiga sebesar Rp 40.000. Sehingga masyarakat hanya membeli dengan harga Rp 20.000 saja,” ucap Maskur.

Pasar murah elpiji 3 kg dengan harga Rp 15.500 juga diserbu warga di Blok T pagi tadi. (foto: ag-infoblora)
Selain paket sembako, menurutnya ada juga sembako yang dijual secara eceran. Diantaranya daging ayam segar satu potong Rp 25.000, gas elpiji tabung 3 kg seharga Rp 15.500, beras IR 64 2,5 kg seharga Rp 21.000, beras IR 64 5 kg Rp 41.500, bawang putih Rp 30.000 per kg, bawang merah Rp 23.000 per kg, minyak goreng Rp 11.800 per liter, gula pasir Rp 12.000 per kg dan jajanan lebaran lainnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak ketiga yang bersedia mensponsori kegiatan pasar murah kali ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pasar murah ini. Pemkab memang tidak punya anggaran dari APBD untuk kegiatan pasar murah, sehingga kita rangkul pihak ketiga. Semoga bisa meringankan beban masyarakat menjelang lebaran sekaligus menekan harga sembako dan kebutuhan sehari-hari di pasaran,” jelasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved