Blora on News :
Home » , , » Bupati Ndalang, Warga Antusias Simak Sosialisasi Program Pembangunan

Bupati Ndalang, Warga Antusias Simak Sosialisasi Program Pembangunan

infoblora.com on Jun 6, 2016 | 1:00 AM

Bupati Ki Djoko Nugroho memainkan tokoh limbuk saat ndalang di Pendopo Kabupaten, Sabtu (4/6) lalu. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Untuk pertama kalinya, aksi Bupati H.Djoko Nugroho mendalang dalam acara Wayangan Mirunggan pada hari Sabtu malam Minggu (4/6) lalu di Pendopo Kabupaten Blora menarik antusias ribuan warga untuk turut serta menonton lesehan sambil menyimak sosialisasi program-program pembangunan.

Dengan membawakan lakon Wahyu Garuda Kencana bersama Ki Nuryanto asal Desa Purwosari Blora, Bupati Ki Djoko Nugroho pun tampak lincah memainkan tokoh limbuk-cangik saat sesi limbukan. Ia juga memanfaatkan sesi limbukan untuk menyosialisasikan program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Jebule ndalang iki ya angel mbok, nanging wengi iki aku bungah iso menghibur warga sekabehane sing nglumpuk ing pendopo kene,” ucap Ki Djoko Nugroho memainkan tokoh limbuk.

Ribuan warga lesehan berjubel menyaksikan Bupati ndalang di Pendopo
Kabupaten. (foto: ag-infoblora)
Minggu wingenane aku lagi wae ulang tahun kaping 53. Alhamdulillah entuk kado tamu saking KPK lan demo pedagang pasar sing nolak dipindah. Nah mumpung bengi iki akeh warga nglumpuk, bakal tak jelaske bab penataan pasar,” lanjut Ki Djoko Nugroho.

Menurut Bupati setelah didemo pedagang, rencana pemindahan Pasar Induk ke kawasan Gabus tidak dilakukan serentak. Pemkab akan tetap membangun pasar baru di Gabus untuk menampung pedagang sayur basah yang selama ini berjualan di tepi jalan raya Jl.MR Iskandar dan pasar rel.

“Pasar Induk tetap dipertahankan untuk para pedagang kering. Yang ditata nanti pasar tumpah dan pasar relnya. Sewaktu-waktu jika lahan milik PT.KAI itu diambil maka pedagang pasar rel sudah memiliki tempat jualan di pasar baru di Gabus,” beber Bupati.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pembangunan jembatan tembus Kedungjenar-Beran yang saat ini sedang dikerjakan di selatan SMP Negeri 2 Blora akan menjadi akses baru menuju pasar.

“Nanti dari jembatan itu ke selatan akan kami bangun jalan lingkar lewat sawah tembus selatan Jembatan Gabus tepat di depan pasar baru. Kantor Kecamatan Kota juga akan dibangun di dekat pasar. Sedangkan bekas kantor camat lama akan digunakan untuk kantor komunitas kebudayaan seperti PEPADI, Permadani, dll,” jelasnya.

Usai menjelaskan program pembangunan pasar, Ki Djoko Nugroho pun memanggil pelawak ternama Kirun CS dari Madiun Jatim untuk bersama-sama menghibur warga. Enam sinden berkebaya biru mulai dari Dita, Mayang, Wulandari, Puri, Eni, dan Bu Yuyun jua tampil apik menembangkan gending-gending jawa.

“Saya tertarik ketika tahu Pak Bupati ndalang, pengen nonton sama keluarga. Ternyata bagus juga dan lucu. Sosialisasi pembangunan pasar juga bagus disampaikan dalam event seperti ini,” kata Kardi salah satu warga Blora asal Jepon.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora, Camat se Kabupaten Blora dan para kepala dinas/SKPD. Begitu juga para pecinta wayang kulit semua hadir mulai pelaku seni, dalang cilik hingga seniman lainnya kumpul jadi satu. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved