Blora on News :
Home » , » Bupati Akan Manfaatkan Tarawih Keliling Untuk Sosialisasi Pembangunan

Bupati Akan Manfaatkan Tarawih Keliling Untuk Sosialisasi Pembangunan

infoblora.com on Jun 9, 2016 | 3:00 AM

Tarawih keliling Bupati Blora pada tahun lalu. Mulai malam nanti kegiatan serupa akan mulai digelar di Pendopo Kabupaten. (foto: rs-ib)
BLORA. Pemkab Blora mulai malam nanti akan menggelar kegiatan tarawih keliling (tarling) bersama Bupati H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai Kapolres, Dandim, Danyon, Kepala PN, Kajari dll.

Sebagai pembuka, kegiatan tarling akan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (9/6) petang nanti mulai pukul 17.00 WIB. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Haryanto, cara tarling akan diawali dengan buka puasa bersama dengan Bupati dan pemberian tali asih untuk warga kurang mampu.

“Selain untuk mendekatkan silahturahmi antar umat manusia, antara pemimpin dan rakyatnya. Dalam pelaksanaan tarling nanti Bupati juga akan memanfaatkan moment tersebut  untuk mensosialisasikan program-program pembangunan Kabupaten Blora baik yang telah tercapai maupun yang akan dikerjakan. Dalam acara tarling juga digelar dialog dengan warga agar bisa menampung usulan pembangunan kepada pemerintah,” ujar Haryanto, Rabu (8/6) kemarin.

Menurutnya kegiatan tarling tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 6 kali. Pembukaan dan penutupan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Sedangkan 4 lainnya diselenggarakan di 4 Kecamatan yang telah disepakati.

“Tarling dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis, dibuka Kamis besok (hari ini-red),” lanjutnya.

Setelah tarling perdana dibuka di Pendopo Rumah Dinas Bupati, acara dilanjutkan besok Selasa (14/6) bertempat di masjid At-Taqwa Desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban. Usai dari Kedungtuban, tarling pindah ke Masjid Baitul Makmur Dukuh Wanutengah Desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo pada Kamis (16/6).

Selanjutnya pada Selasa (21/6) giliran Masjid Al-Muslimun Desa Giyanti Kecamatan Sambong yang akan disambangi rombongan tarling Bupati Blora, dan Kamis (23/6) tarling akan digelar di Masjid Besar Miftahul Jannah dekat Pasar Jepon Kecamatan Jepon. “Rangkaian tarling akan ditutup pada Selasa (28/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati kembali,” katanya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved