Blora on News :
Home » , » Bupati Ajak Umat Islam Bersatu Berlomba Berburu Pahala Selama Ramadhan

Bupati Ajak Umat Islam Bersatu Berlomba Berburu Pahala Selama Ramadhan

infoblora.com on Jun 10, 2016 | 11:00 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho bersama Forkopimda foto bersama anak yatim dan fakir miskin usai pemberian bantuan sosial dalam acara tarawih keliling. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Bupati H.Djoko Nugroho mengajak semua umat Islam di Kabupaten Blora untuk bersatu dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Bersatu bersama-sama berlomba meraih pahala sebanyak-banyaknya dari Allah SWT. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Tarawih Keliling di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/6) semalam.

“Islam itu agama rahmatan lil alamin, jangan kita memecah belah. Ayo yang NU, Muhammadiyah, LDII ataupun MTA semua bersatu menyambut Ramadhan dengan suka cita. Jangan membuat sekat-sekat perbedaan karena kita semua ini Islam, kita semua ini bersaudara,” ucap Bupati.

Menurutnya sebagai sesama umat muslim sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling menghargai, mengasihi dan menghormati. “Mumpung ini bulan yang suci dan penuh rahmat, ayo bersatu melaksanakan perintah NYA,” lanjut Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora, seluruh kepala Dinas/SKPD dan tamu undangan, masing-masing beserta istri.

Usai membatalkan puasa, semua tamu undangan menunaikan sholat maghrib berjamaah dengan Bupati dilanjut makan bersama, sholat isyak berjamaah dan sholat tarawih berjamaah. Bertindak sebagai imam adalah KH.Muhtadi Noor dari Kelurahan Jetis Blora.

Dalam dialog usai sholat tarawih berjamaah, Bupati H.Djoko Nugroho berharap agar Kepala SKPD bisa hadir dalam kegiatan Tarling berikutnya sesuai jadwal tanpa diwakili bawahannya. Sebab kehadiran mereka sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Lewat tarling ini, bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Kesempatan masyarakat untuk menyampaikan unek-uneknya kepada kita,” ungkapnya.

Tak hanya itu ajang ini juga difungsikan sebagai upaya penyerapan aspirasi masyarakat terkait program dan kebijakan pemerintah setempat. Sehingga ke depannya pemerintah dapat memaksimalkan pelayanan terhadap publik.

Diakhir acara digelar pengajian yang diisi oleh KH.Busyo Mustofa dari Ngawen. Dalam tausiahnya Kyai Busro Mustofa mengajak dalam berpuasa hendaknya dijalankan dengan penuh keikhlasan agar puasanya bisa membawa keberkahan bagi yang menjalankannya.

Sebelumnya Bupati dan Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 22 orang. “Penerima bantuan kami ambilkan dari anak-anak yatim dan warga tidak mampu di sekitar Kota Blora,” ungkap Hariyanto Ketua Panitia Tarling yang tidak lain Kabag Kesra Setda Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved