Blora on News :
Home » , » Berkah Ramadhan, 100 Anak Yatim Blora Terima Santunan GPS Simpatik

Berkah Ramadhan, 100 Anak Yatim Blora Terima Santunan GPS Simpatik

infoblora.com on Jun 20, 2016 | 2:00 PM

Perwakilan anak yatim menerima santunan dari GPS Simpatik dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Blora. (foto: taufiq-infoblora)
BLORA. Gerakan Peduli Sesama (GPS) Simpatik, salah satu komunitas di Blora yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan kembali menyelenggarakan kegiatan rutin dalam rangka mengisi bulan Ramadhan. Yakni buka bersama dan santunan kepada 100 anak yatim yang diselenggarakan pada Minggu (19/6) kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Acara yang dimulai pukul 16:00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kepala Kesbangpol Anang Sri Danarto, Kabag Humas Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru dan seluruh koordinator GPS Simpatik.

Edy Kurnianto selaku ketua panitia GPS Simpatik menerangkan bahwa kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim kali ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang keduabelas kalinya diselenggarakan. Tahun lalu pada saat bulan Ramadhan juga digelar kegiatan yang sama di Gedung Mustika.

Pemberian santunan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati.
(foto: taufiq-infoblora)
“Setiap bulan kami menggelar kegiatan sosial ke desa-desa, terakhir bulan lalu mengadakan pengobatan massal di Desa Patalan dan bulan ini bertepatan dengan Ramadhan kita gelar buka bersama sekaligus santunan untuk adik-adik yatim,” ucapnya.

Menurutnya 100 anak yatim yang menerima santunan tersebut merupakan hasil pendataan intern tim GPS Simpatik dari 5 Kecamatan mulai Jepon, Ngawen, Tunjungan, Banjarejo, dan Blora Kota. “Masing-masing menerima sejumlah uang saku dan sejumlah peralatan sekolah. Semoga ini bisa mendorong adik-adik agar semakin giat belajar. Apalagi ini bertepatan dengan kenaikan kelas,” lanjut Edy.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berkenan memberikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan di Pendopo Rumah Dinas, terlebih berkenan hadir untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Kami bersyukur masih bisa konsisten untuk terus menyelenggarakan kegiatan sosial di Kabupaten Blora. Semuanya tidak bisa dilepaskan dari peran serta para anggota GPS Simpatik dan donatur yang tetap setiap mendukung kami setiap bulan dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk saudara kita yang berkekurangan. Semoga kegiatan baik ini bisa berlanjut terus,” ujar Edy.

Ia mempersilahkan kepada siapa saja untuk bergabung dengan GPS Simpatik. “Pintu kami terbuka lebar untuk semua kalangan yang ingin bergabung berkegiatan sosial. Jenengan bisa hubungi kami di 08122521435,” terangnya.

Adapun Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar GPS Simpatik kali ini. “Saya kagum dan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua anggota GPS Simpatik yang telah sudi secara rutin bulanan membantu para duafa dan saudara-saudara kita yang kurang mampu tanpa ada pamrih. Hal itu selaras dengan tujuan Pemkab untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga kemiskinan bisa kita atasi bersama-sama. Semoga semua anggota GPS Simpatik mendapatkan pahala besar dari Allah SWT dan masuk surga, amin,” kata Bupati.

Usai penyerahan santunan, acara dilanjutkan dengan pengajian dan buka bersama. Anak-anak yatim yang hadir duduk lesehan di Pendopo Rumah Dinas Bupati pun tampak senang menerima bingkisan alat sekolah dan uang saku. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved