Blora on News :
Home » , » Akhirusanah SDIT Permata Mulia Blora, Cetak Generasi Muda Penghafal Al-Quran

Akhirusanah SDIT Permata Mulia Blora, Cetak Generasi Muda Penghafal Al-Quran

infoblora.com on Jun 7, 2016 | 1:00 AM

Anak-anak lulusan SDIT Permata Mulia foto bersama usai diwisuda dengan dihadiri Kepala Dindikpora Blora. (foto: dok-sdit)
BLORA. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Mulia Blora menggelar wisuda dan akhirussanah angkatan pertama pada Minggu (5/6) lalu. Delapan belas siswa kelas VI dari sekolahan tersebut diwisuda dengan dihadiri para orang tuanya. Yang menjadi pembeda dari sekolah lain, lulusan mereka dipastikan telah hafal Al-Quran juz 30, bahkan tidak sedikit yang sudah hafal 2-3 juz.

Kepala Sekolah SDIT Permata Mulia Wahyuni Nur Amanah ST mengatakan, wisuda tersebut kali pertama digelar oleh sekolah. “Ini adalah wisuda angkatan pertama SDIT Permata Mulia. Yang diwisuda adalah delapan belas siswa,” katanya.

Ia menjelaskan, meski hanya delapan belas siswa, namun lulusan mereka berbeda dengan lulusan SD sederajat pada umumnya. Lulusan pertama sekolah yang beralamat di Jalan lingkar barat Tamanrejo Kecamatan Tunjungan itu dipastikan sudah menghafal Al-Quran. “Mereka sudah hafal Al-Qur'an paling tidak Juz 30, bahkan ada 6 anak yang sudah menghafal 2-3juz,” jelasnya.

“Bukan hanya kebetulan, melainkan siswa kami sudah dididik untuk menghafal Al-Qur'an. Dari sisi akademik sekolah kami sama dengan sekolah lain, yang menjadi pembeda adalah memiliki program unggulan yaitu, tahfidz dengan tartil,” ungkapnya.

Membimbing siswa untuk bisa menghafal Al-Quran, diakuinya memang tidak mudah. Namun, jika dilakukan dengan rutin dan metode yang tepat maka menghafal bukanlah hal yang sulit. Terlebih sekolah mereka sudah menerapkan bimbingan menghafal Al-Quran sejak duduk di bangku kelas I SD.

Selain itu, lanjut Wahyuni, lulusan pertama ini telah memiliki berbagai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. “Alhamdulillah, anak-anak lulusan pertama SDIT Permata Mulia telah memiliki banyak prestasi. Terbukti, berhasil mendapatkan peringkat pertama nilai Try Out Kabupaten Blora oleh ananda Imtiyaz. Bahkan beberapa prestasi juga telah didapatkan seperti dibidang olahraga panahan yang melaju hingga tingkat provinsi,” pungkasnya.

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan pentas seni mulai seni tari, menyanyi, dan operet itu dihadiri segenap siswa, orang tua, dan beberapa tamu undangan yang terlihat sangat meriah. Terbukti mereka yang hadir semangat mengikuti kegiatan sampai akhir. Termasuk tamu undangan Drs Achmad Wardoyo MPd kepala Dindikpora Kabupaten Blora.

Dalam sambutanya, Achmad Wardoyo memberikan apresiasi kepada SDIT Permata Mulia yang telah memiliki prestasi-prestasi mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi.

“Saat ini sekolah-sekolah swasta sudah tidak kalah prestasinya dengan sekolah negeri, termasuk SDIT Permata Mulia. Walaupun sekolah ini tergolong baru, namun prestasinya sudah bisa dirasakan oleh Kabupaten Blora,”  terang kepala Dindikpora itu.

Selain akhirussanah, acara itu juga dibarengi dengan wisuda tahfidz quran kompetensi juz 1, juz 29, dan juz 30. Jumlah peserta yang diwisuda sebanya 52 siswa. (tp/rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved