Blora on News :
Home » , » 2 Tahanan Polres Blora Kabur, 9 Petugas Akan Dijatuhi Sanksi

2 Tahanan Polres Blora Kabur, 9 Petugas Akan Dijatuhi Sanksi

infoblora.com on Jun 2, 2016 | 9:30 AM

Tahanan Polres Blora kabur dengan menjebol eternit kamar mandi. (foto: ilustrasi-ib)
BLORA. Kaburnya 2 tahanan Polres Blora atas nama Suwignyo alias Petruk (38) warga Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung dan Tri Cahyono Jati (32) warga Desa Cabak Kecamatan Jiken hari Senin lalu dijadikan bahan evaluasi pengamanan ruang penahanan.

Pimpinan Polres Blora pun siap memberikan sanksi terhadap 9 petugas keamanan yang saat itu dinilai lalai ketika bertugas. Seperti yang diungkapkan Kasubbag Humas Polres Blora AKP Sularno yang menyatakan bahwa sanksi untuk petugas yang lalai tetap akan diberikan.

“Ini salah satu bentuk kelalaian, sanksi tegas akan diberikan bisa berupa teguran hingga hukuman badan, bisa hukuman berat ataupun sedang. Bentuk hukuman nanti tergantung keputusan pemimpin, dalam hal ini Kapolres,” ujar AKP Sularno, Rabu (1/6) kemarin.

Diketahui bersama, 2 tersangka yang kabur dari ruang tahanan Polres Blora tersebut melakukan aksinya malam hari dengan cara menjebol eternit kamar mandi kemudian menggergaji besi yang ada diatas eternit.

Yang menjadi saat pertanyaan adalah darimana para tahanan tersebut bisa memperoleh gergaji. Sebab sudah jadi salah satu aturan bahwa tahanan dilarang membawa masuk benda tajam seperti gergaji.

AKP Sularno pun tidak memberikan jawaban secara pasti, karena proses penyelidikan sedang dilakukan. “Memang gergaji dilarang dibawa masuk. Mungkin barang tersebut masuk ke dalam sel saat membawa makanan, bisa saja kan. Kita akan perketat pengamanannya dengan adanya kejadian ini,” lanjutnya.

Menurutnya sistem penjagaan tahanan di Mapolres Blora sudah sesuai SOP, namun masih saja kecolongan. Ia memperkirakan gergaji tersebut dimasukkan dalam makanan ketika ada orang yang menjenguk.

Hingga kini, 1 dari 2 tahanan yang kabur berhasil ditangkap lagi di Cirebon. “Satu tersangka yang kabur berhasil ditangkap lagi saat pengejaran di wilayah Cirebon atas nama Suwignyo alias Petruk. Sedangkan 1 tersangka lainnya atas nama Tri Cahyono Jati masih dalam proses pengejaran,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved