Blora on News :
Home » , , » Wakil Bupati Arief Rohman Berharap Majlis Blora Mengaji Bisa Digelar Rutin

Wakil Bupati Arief Rohman Berharap Majlis Blora Mengaji Bisa Digelar Rutin

infoblora.com on May 8, 2016 | 5:13 PM

Majlis Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati dibuka langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. (foto: gih-infoblora)
BLORA. Gerakan Nusantara Mengaji yang dicetuskan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai upaya pembangunan mental spiritual keagamaan bagi kaum muda selama dua hari sejak Sabtu (7/5) hingga Minggu (8/5) secara nasional juga dilaksanakan di Kabupaten Blora.

Bahkan secara khusus Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si membuka langsung acara ngaji bersama yang dikemas dalam acara Majlis Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu pagi (8/5) dengan diikuti oleh ribuan santri di Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief ini berharap bahwa kegiatan Majlis Blora Mengaji semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin, karena menurutnya mengaji khataman Qur'an merupakan sarana pembangunan spiritual masyarakat agar tidak semakin bobrok moralnya.

“Mengaji akan membuat kita selalu ingat kepada Sang Pencipta dan bersyukur atas nikmatnya. Selain itu dengan mengaji, kita akan selalu ingat tentang hal-hal yang bisa mengakibatkan dosa. Sehingga bisa membentengi diri dari perbuatan yang negatif,” ujarnya.

Ia prihatin saat ini kejahatan dan kebobrokan moralitas di Indonesia semakin parah dengan adanya pemberitaan pemerkosaan, pencabulan dan pelecehan seksual lainnya yang justru banyak menelan korban anak-anak. Dengan kegiatan mengaji dirinya berharap hal-hal yang mengarah ke tindakan negatif bisa diminimalisir.

Lebih lanjut Mas Arief yang juga mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini memohon doa restu kepada peserta Majlis Blora Mengaji semoga dalam kepemimpinannya 5 tahun ke depan bersama Bupati Djoko Nugroho dapat terwujud Blora yang rahmatan lil 'alamin.

“Visi Misi kami ingin mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Dengan ini kami mohon doanya agar tujuan tersebut bisa kami capai, tentunya dengan dukungan semua pihak,” lanjut Arief Rohman.

Sementara itu Kyai Busyro Musthofa mengatakan bahwa Majlis Blora Mengaji merupakan sarana untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT. Untuk itu, kita perlu meluruskan niat, memohon keselamatan bagi Blora, semoga Allah menurunkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita, sehingga cita-cita menuju Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat dapat terwujud.

KH. Nailus Syarof, S.Pd yang juga hadir, memimpin Khotmil Qur'an dalam acara Majlis Blora Mengaji yang masih berlangsung siangga pukul 11.00 WIB atau sebelum jatuh waktu sholat dzuhur. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved