Blora on News :
Home » , » TMMD Sengkuyung, Bersama Warga Gadu Gotong Royong Bangun Jalan & PAUD

TMMD Sengkuyung, Bersama Warga Gadu Gotong Royong Bangun Jalan & PAUD

infoblora.com on May 7, 2016 | 3:46 PM

Warga dan anggota TNI Kodim 0721 Blora gotog royong membangun jalan makadam di Desa Gadu Kecamatan Sambong. (foto: dimbla)
BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2016 sedang dilaksanakan di Desa Gadu Kecamatan Sambong. Dimulai sejak 3 Mei 2016 lalu, kini program pembangunan TMMD terus dikebut mengingat waktu pelaksanaannya hanya 21 hari.

Jajaran TNI Kodim 0721 Blora dan Koramil 07/Sambong dengan didukung oleh warga masyarakat desa setempat saling bahu membahu bergotong-royong agar tercapai pembangunan yang menjadi sasaran.

Adapun sasaran pembangunan fisik adalah jalan makadam sepanjang 1,5 km, talud jalan sepanjang 58 meter dan rehab gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ketiganya dikerjakan secara gotong royong antara TNI dengan warga, didanai anggaran APBD Provinsi dan Kabupaten.

Danramil Sambong Kapten Heri Waluyo mengungkapkan, selain dibantu warga masyarakat, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I juga dibantu sebanyak 40 orang dari pemuda karang taruna desa setempat dan anggota perguruan silat Kera Sakti dan PSHT.

Rehab gedung PAUD dilakukan gotong royong oleh TNI dan warga Desa Gadu.
“Kami bangga dan optimis karena didukung oleh para pemuda desa. Justru mereka yang meminta untuk dilibatkan dalam pembangunan desa. Ini bentuk kegotongroyongan yang bagus,” katanya  

Paris, selaku Ketua Karang Taruna membenarkan apa yang disampaikan oleh bapak Danramil Sambong Kapten Heri Waluyo, keterlibatan ini bukan TNI yang meminta tetapi dari karang tarunalah yang meminta untuk dilibatkan di kegiatan TMMD. “Kegiatan ini merupakan bentuk kesetiaan kami kepada Negara dan bangsa melalui TMMD yang dikelola oleh TNI. Aku bangga dengan TNI,” jelasnya.

Tidak hanya keterlibatan fisik, mereka berbaur dengan anggota jajaran Kodim 0721 Blora dalam melakukan pekerjaan, dan secara sukarela warga lainnya juga menyediakan logistik, berupa makanan dan minum.

Kades Gadu, Andik Subeno, menyatakan sejak awal pihaknya gigih mensosialisasikan kepada warga tentang pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desanya melalui program TMMD perlu didukung swadaya dari warga.

“Pembangunan jalan makadam yang dilakukan TNI di TMMD Sengkuyung ini, sebenarnya sudah lama diinginkan warga. Jalan yang dimaksud, selama ini jika musim penghujan kondisinya berlumpur. Setelah dibuat makadam nantinya bisa memperlancar aktifitas warga baik di bidang perekonomian maupun di bidang lainnya,” ucap Kades Andik Subeno, kemarin.

Begitu juga dengan pembangunan talud untuk memperkuat badan jalan makadam dan rehab gedung PAUD. Masyarakat juga ikut membantu tenaga untuk menyukseskan pembangunannya dengan sukarela. TMMD sendiri direncanakan akan ditutup pada 23 Mei mendatang. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved