Blora on News :
Home » , » TMMD Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa Gadu Kec.Sambong

TMMD Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa Gadu Kec.Sambong

infoblora.com on May 24, 2016 | 1:00 AM

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung 1 tahun 2016 di lapangan Desa Gadu Kecamatan Sambong. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Kodim 0721 Blora di Desa Gadu Kecamatan Sambong telah berakhir, Senin (23/5) kemarin. Kegiatan yang mulai digelar sejak 3 Mei lalu itu diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0721 Letkol Inf Susilo S.Sos dan dihadiri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si bersama jajaran Forkopimda Blora.

Dalam penutupan tersebut, Dandim 0721 Blora membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Jaswandi yang mengatakan bahwa dengan terlaksanakannya kegiatan TMMD dapat membantu peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Selama 20 hari kami melaksanakan TMMD di Desa Gadu dengan capaian hasil mulai dari kegiatan pembangunan fisik sampai non fisik seperti penyuluhan kesehatan, ketrampilan ibu-ibu PKK dan sebagainya. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan Desa Gadu,” ucap Susilo.

Sedangkan hasil fisik TMMD Sengkuyung adalah pembangunan jalan makadam sebagai akses penghubung antar dukuh sepanjang 1.500 m dengan lebar 2,5 m, pembangunan talud panjang 58m tinggi 0,6m, pembangunan gedung PAUD panjang 12 m tinggi 6 m, SAS tambahan pembuatan talud panjang 85 m tinggi 0,6 m lebar 0,25 m.

Dalam kesempatan itu Dandim 0721 Letkol Inf Susilo S.Sos juga berterimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga dapat terlaksanakannya TMMD di Desa Gadu Kecamatan Sambong. Selain upacara penutupan, diselenggarakan pula acara pemotongan pita peresmian gedung PAUD hasil renovasi oleh Dandim 0721 yang didampingi Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si.

Wakil Bupati Arief Rohman M.Si juga mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0721 Blora. “Peran TNI dalam pembangunan di Blora sangat luar biasa. Tidak hanya menyukseskan gerakan pajale dan pendampingan penyerapan gabah petani, TNI juga membantu membangun desa lewat TMMD seperti kali ini. Terimakasih Pak Dandim dan seluruh jajarannya. Semoga kedepan kerjasama Pemkab dan TNI bisa terus berjalan dengan baik,” ujar Arief Rohman. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved