Blora on News :
Home » , » Tinjau UN SMP di Menden & Kedungtuban, Bupati Minta Siswa Utamakan Kejujuran

Tinjau UN SMP di Menden & Kedungtuban, Bupati Minta Siswa Utamakan Kejujuran

infoblora.com on May 10, 2016 | 12:30 AM

Bupati H.Djoko Nugroho saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Menden, Senin (9/5) kemarin. (foto: gl-ib)
BLORA. Saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di SMPN 1 Menden dan SMPN 1 Kedungtuban, Senin (9/10) kemarin, Bupati Blora H.Djoko Nugroho dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Ahmad Wardoyo, kembali menekankan pentingnya kejujuran kepada para siswa.

“Saya harap dalam mengerjakan soal nahkah UN, semua siswa bisa mengerjakannya dengan jujur, percaya diri dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu bocoran soal. Percuma kalau lulus bukan karena hasil sendiri, tidak ada kepuasannya,” ujar Bupati.

Ia berharap kegiatan evaluasi belajar berupa UN yang diselenggarakan setiap tahun ini tidak menjadi momok yang menakutkan bagi siswa. Namun justru menjadi penyemangat untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan siswa dalam menangkap proses oembelajaran yang ia dapatkan selama 3 tahun di jenjang SMP.

Bupati berkeliling kelas meninjau UN di SMP Negeri 1 Kedungtuban.
Peninjauan ia lakukan dengan berkeliling sekolah baik di SMP Negeri 1 Menden maupun di SMP Negeri 1 Kedungtuban. Bupati memberikan semangat dari luar ruangan kelas dengan melemparkan senyum dan acungan jempol untuk memotivasi agar siswa semakin percaya diri.

Dirinya berharap pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP sederajat tahun ini semua siswa bisa lulus semuanya. Namun yang terpenting menurutnya bukan hanya hasilnya saja, tapi apapun hasilnya berkat buah dari kejujuran bukan dari kecurangan.

Siswa kelas IX baik di SMP Negeri 1 Menden ataupun di SMP Negeri 1 Kedungtuban pun tampak serius mengerjakan soal dengan pengawasan guru-guru. Masing-masing kepala sekolah memastikan pelaksanaan UN tahun ini akan berjalan lancar karena semua kebutuhan soal sudah disiapkan dan seluruh siswa dalam keadaan sehat. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved