Blora on News :
Home » , » Tinjau UN SD, Komisi D DPRD Temukan Masalah Pendidikan di Blora Selatan

Tinjau UN SD, Komisi D DPRD Temukan Masalah Pendidikan di Blora Selatan

infoblora.com on May 18, 2016 | 12:30 AM

Anggota Komisi D DPRD Blora saat berkunjung di SDN 2 Tanggel Kecamatan Randublatung, Selasa (17/5) kemarin. (foto: pks-bla)
BLORA. Setelah SMA/SMK sederajat dan SMP/MTs sederajat sukses menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun 2016, kini giliran siswa SD/MI sederajat yang sedang menempuh UN. Untuk memastikan pelaksanaan UN SD berjalan lancar, Komisi D DPRD Blora kembali melakukan kunjungan ke beberapa SD, salah satunya SD Negeri 2 Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selasa (17/5) kemarin rombongan anggota dewan yang dipimpin oleh sekretaris Komisi D DRPD Blora, Santoso Budi Susetyo bersama Rajiman Santarko dan Siti Rochmah Yuni Astuti langsung menuju SDN 2 Tanggel untuk mengetahui proses pelaksanaan UN.

Kunjungan Ujian Nasional tingkat SD dihari kedua itu, sempat membuat kaget pihak sekolah, namun berdasarkan hasil pantauan, belum ditemukan hal-hal yang menghambat Ujian Nasional tingkat SD tersebut.

Santoso Budi Susetyo mengatakan, Pantauan Ujian Nasional telah dilakukan mulai tingkat SMA/SMK, SMP dan sekarang SD. Hasilnya cukup baik, belum ada temuan-temuan yang bersifat mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional. “Kita melihat kesiapan yang cukup baik dari pihak sekolah,” terang politisi dari Fraksi PKS itu.

Wakil Rakyat dari Dapil 1 itu berharap, selain pelaksanaan berjalan baik, diharapkan hasil yang didapat nanti juga mampu lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain dalam rangka mementau pelaksanaan Ujian Nasionl tingat SD, Komisi D juga menggali masalah pendidikan yang ada di Blora Selatan.

“Ada beberapa yg menjadi perhatian komisi D dalam Kunjungan ini.  pertama, Gedung dan sarpras yang masih butuh perhatian dari pemerintah daerah, ada kantor guru yang masih memakai rumah dinas. Kedua, beberapa sekolah kekurangan guru, karena untuk mengambil GTT terbentur regulasi untuk pemberian honor. Dari itu semua, komisi D berharap Dindikpora dapat mengambil langkah solutif berbagai masalah diatas,” bebernya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved