Blora on News :
Home » , » Tebar Benih Ikan & Tanam Pohon, Warga Jepangrejo Diajak Lestarikan Lingkungan

Tebar Benih Ikan & Tanam Pohon, Warga Jepangrejo Diajak Lestarikan Lingkungan

infoblora.com on May 14, 2016 | 2:35 PM

Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda melepas bibit ikan nila di embung Desa Jurangjero. (foto: dok-ib)
BLORA. Gerakan ijo royo-royo terus digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Blora guna melestarikan alam lewat budaya gotong royong. Diawali dengan pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon di kawasan Embung Jepangrejo, Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengajak agar warga masyarakat di Desa Jepangrejo dan sekitarnya agar selalu menjaga kelestarian alam.

Setidaknya ada 4000 bibit ikan nila yang dilepas Bupati H.Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan jajaran Forkopimda di Embung Jepangrejo, Jumat pagi (13/5) kemarin. Kepada warga, Bupati asli Kecamatan Cepu ini meminta agar ikan-ikan dirawat dan dijaga.

Bupati menanam pohon gayam di Jepangrejo
(foto: ag-infoblora)
Wis tak sebari bibit iwak nila 4000, tulung dijaga. Ojo dipancingi, ojo disetrum. Awas nek disetrum mengko konangan, koe sing gantian tak setrum. Kita rawat biar besar, kalau sudah besar baru boleh diambil untuk lauk pauk anak cucu kita nggih,” ujar Bupati Djoko Nugroho disambut tepuk tangan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon di kawasan Embung Jepangrejo. Bupati menanam pohom gayam, sedangkan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menanam pohon rambutan.

“Dengan penanaman pohon ini kita galakkan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam tanaman pangan dan buah-buahan. Ayo tanam pohon di sekitar rumah, selain bermanfaat untuk kelestarian alam, hasil buahnya nanti bisa untuk menopang kebutuhan gizi dan ekonomi keluarga,” ucap Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Gebrak Gotong Royong BBGRM tingkat Kabupaten Blora ini dilanjutkan dengan rembug gayeng bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda serta seluruh kepala SKPD di Balaidesa Jepangrejo.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menanam pohon rambutan di Jepangrejo. (foto: ag-infoblora)
Permasalahan infrastruktur desa, pendidikan, ekonomi, pengembangan UMKM, pertanian dan lainnya menjadi pokok pembicaraan. Semua permasalahan digali Bupati untuk ditangani secara gotong royong bersama seluruh SKPD agar semua keluhan warga bisa dipecahkan.

Hadir dalam acara rembug gayeng tersebut selain Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda, ada Kepala Desa Jepangrejo Suparlan, Kepala Sekolah SDN Jepangrejo 1,2,3, tokoh masyarakat desa, serta warga umum. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved