Blora on News :
Home » , » Sidak Layanan Kesehatan di Blora Selatan, Komisi D Dukung Puskesmas Plus

Sidak Layanan Kesehatan di Blora Selatan, Komisi D Dukung Puskesmas Plus

infoblora.com on May 31, 2016 | 1:00 PM

Anggota Komisi D DPRD Blora saat berkunjung ke Puskesmas Randublatung, Selasa (31/5). (foto: dok-wan)
BLORA. Dalam rangka memantau pelayanan kesehatan dari dekat utamanya di sejumlah puskesmas yang tersebar di Blora Selatan, Komisi D DPRD Blora menggelar sidak ke Puskesmas Randublatung dan Puskesmas Jati Doplang, Selasa (31/5).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D Ir.Siswanto. Menurutnya kegiatan sidak ke puskesmas merupakan bentuk pengawasan dewan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Blora terutama yang menyangkut pelayanan dibidang kesehatan. Sekaligus untuk mendapatkan masukan-masukan dari bawah untuk perbaikan pelayanan kesehatan kedepannya.

“Kami dari Komisi D akan selalu mengadakan kegiatan sidak ke sejumlah instansi di Kabupaten Blora terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bidang pelayanan kesehatan ini. Secara geografis Blora Selatan punya potensi yang bagus untuk dikembangkan menjadi pelayanan yang lebih besar dan representatif. Kami akan terus mendorong Dinas Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan dengan selalu mengembangkan SDM, skill, attitude, dll,” ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Komisi D juga meninjau lokasi yang akan dibangun Puskesmas Plus di Randublatung, harapanya puskesmas itu menjadi percontohan puskesmas yang ada di Kabupaten Blora.

“Komisi D mensupport pembangunan Puskesmas Plus yang dirancang oleh Bupati Blora. Bagi DPRD yang penting masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal, sampai saat ini pemerintah sudah membebaskan lahan 1 ha dan pembangunannya akan di mulai tahun ini,” kata Siswanto.

Kunjungan Komisi D dalam memantau layanan kesehatan di Blora Selatan itu didampingi oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora. Dalam kesempatan itu Edi Sucipto Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan mewakili Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi D ke Puskesmas Randublatung dan Doplang.

“Terimakasih Komisi D sudah mau memantau dan aktif memberikan kritik, saran atau masukan untuk pelayanan dan peningkatan kesehatan masyarakat Blora secara umum, sehingga memacu dinas kesehatan untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Edi Sucipto mengakui bahwa memang masih banyak terjadi kekeurangan tenaga medis di kabupaten Blora diantaranya dokter, bidan dan perawat yang dibutuhkan di pusat-pusat pelayanan kesehatan yang tersebar di Kabupaten Blora.

“SDM atau tenaga medis di Blora memang masih kurang, Dinas Kesehatan sudah berupaya untuk mengembangkan SDM dengan tugas belajar. Sementara itu untuk tahun 2017 Alat Kesehatan (Alkes) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) secara umum sudah cukup memadai,” pungkasnya.


Adapun anggota Komisi D DPRD Blora yang ikut melakukan sidak selain Siswanto adalah Santoso Budi Susetyo, Rajiman Santarko, Agung Pambudi, Siti Rohmah Yuni Astuti, Irma Isdiana, dan Moch Ali Uddin. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved