Blora on News :
Home » , » Selesai Dibangun Pasca Ambles, Jembatan Kali Wayang Siap Diresmikan

Selesai Dibangun Pasca Ambles, Jembatan Kali Wayang Siap Diresmikan

infoblora.com on May 14, 2016 | 2:21 PM

Jembatan Kali Wayang di Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan selesai dibangun. Tampak jembatan darurat lama di bawahnya masih terpasang. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pasca ambles diterjang banjir bandang pada bulan Februari lalu, jembatan Kali Wayang penghubung Dukuh Jompong menuju Desa Sumber Kecamatan Kradenan kini telah selesai dibangun kembali dan siap untuk diresmikan.

Warga Jompong yang tadinya terpaksa memutar jauh untuk menuju Sumber kini bisa beraktifitas normal lagi. Pihak pemerintah desa (Pemdes) Sumber pun merencanakan peresmiannya akan dilakukan oleh Bupati H.Djoko Nugroho.

“Alhamdulillah kini akses warga Jompong dan Desa Sumber sudah normal kembali berkat pembangunan jembatan yang cepat dikerjakan pasca banjir bandang Februari lalu. Pembangunan menggunakan anggaran APBD 2016 senilai Rp 233,6 juta,” ucap Kepala Desa Sumber, Zaky Bachroni kemarin.

Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si saat meninjau pembangunan jembatan
beberapa waktu lalu. (foto: ag-infoblora)
Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab yang telah merespon cepat kerusakan jembatan di wilayah Desa Sumber Kecamatan Kradenan. “Semoga nanti Pak Bupati berkenan hadir untuk meresmikannya. Kami sedang mencari moment yang pas untuk peresmian jembatan,” lanjut Zaky, saat dihubungi Info Blora, Jumat (13/5) kemarin.

Dirinya menyatakan, belum lama ini Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si juga telah berkunjung ke Dukuh Jompong meninjau pembangunan jembatan yang panjangnya mencapai 8 meter dengan lebar 3 meter ini.

“Dua minggu lalu Pak Wakil Bupati juga telah meninjau jembatan ini. Sebelumnya beliau harus jalan kaki lewat jembatan darurat menuju Jompong karena mobilnya tidak bisa melintas,” ungkap Zaky.

Setelah jembatan jadi, kedepan pihaknya akan mengajukan perbaikan jalannya yang menghubungkan Sumber-Jompong hingga Sumberejo. Akses jalan penghubung antar desa tersebut saat ini keadaannya rusak. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved